AC Milan Dapat Keuntungan Lawan Lazio

AC Milan Dapat Keuntungan Lawan Lazio

AC Milan mendapat kabar baik sebelum melawan Lazio dalam lanjutan Serie A 2017/2018, Minggu (28/1/2018). Mereka tidak perlu mengkhawatirkan Ciro Immobile yang terkena cedera hamstring.

Dia mencetak hattrick bagi Lazio dan membuat AC Milan tumbang 1-7, September 2017. Tidak hanya tiga kali menaklukkan Gianluigi Donnarumma, Immobile juga menyuplai assist bagi pencetak satu gol lain, Luis Alberto.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi memilih mempersiapkan Immobile untuk semifinal Coppa Italia juga melawan AC Milan, Rabu (31/1/2018). “Immobile tidak masuk skuat laga Serie A. Kami ingin membiarkannya istirahat agar benar-benar pulih pada Coppa Italia,” ujar Inzaghi dilansir Football Italia.

“Immobile memang sudah membaik. Namun, kami tidak mau ambil risiko mengingat masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Dia istirahat saja dulu dan semoga sudah bisa main hari Rabu,” jelas Inzaghi.

Immobile juga absen pada laga sebelumnya melawan Udinese. Inzaghi lantas mengandalkan Felipe Anderson dan Luis Nani sebagai ujung tombak. Hasilnya positif. Lazio menang telak 3-0.

“Kami harus bersiap dengan benar menghadapi tim seperti AC Milan. Dalam hal talenta individual, mereka nomor dua setelah Juventus di Serie A,” kata Inzaghi.

Untuk laga nanti, Inzaghi mengaku belum tahu akan menurunkan siapa penghuni ujung tombak. “Saya masih ragu soal siapa yang akan diturunkan. Kami punya banyak pemain berbakat. Tergantung saya merotasi mereka dengan bijak,” jelas pelatih 40 tahun itu.

Lazio saat ini berada di urutan tiga klasemen Serie A dengan 46 poin, unggul tiga angka dari pesaing terdekat Inter Milan. Kondisi ini memunculkan optimisme kalau I Biancoceleste bisa merebut tiket Liga Champions musim depan.

“Kami meraih hasil luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir dan harus berusaha mempertahankannya. Sebelum musim dimulai, tidak ada orang yang menyatakan kami bisa bersaing dengan Roma dan Inter Milan untuk tempat ketiga. Tapi, sekarang kami di atas dan ingin terus menjaga semangat ini,” ucap Inzaghi.