Aguero dan Sane Disanjung Guardiola

2 pemain Manchester City yang ciptakan angka ke gawang Sunderland, Sergio Aguero dan Leroy Sane, disanjung Pep Guardiola. Guardiola akui ia merasa senang dengan hasil kerja dari kedua pemain tersebut.

Angka yang diciptakan Aguero dan Sane mengantarkan City menang dengan skor 2-0 lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (5/3/2017) di Stadium of Light. Hasil positif itu jadi hasil positif keempat dengan berturut-turut yang diraih The Citizens di arena Premier League.

Terutama untuk Aguero, angka tersebut adalah angka kelimanya dalam 3 laga terakhir di tiap ajang. Pemain striker yang berasal dari Argentina tersebut memperlihatkan dirinya masih menjadi predator ulung di area penalti dan amat bisa diandalkan. Ia hingga sekarang ini sudah catatkan 23 angka di tiap ajang dan jadi top skorer City pada musim ini.

“Saya sedari awal musim merasa amat senang dengan penampilan dari Sergio. Saya mengetahui saat seorang pemain besar tak terus tampil, terus ada debat yang terjadi,” ucap Guardiola, merujuk dengan masa ketika Aguero dijadikan cadangan sebab adanya sosok Gabriel Jesus.

“Namun, kami miliki ikatan yang hebat. Kami jujur satu dengan yang lain dan saya katakan pada ia saat Gabriel hadir kalau waktu itu dia (Gabriel) tengah berada dalam keadaan oke dan saya berharap berikan ia kontinuitas, namun pada masa yang akan datang mereka berdua perlukan bermain dan seutuhnya bugar.

“Angka yang diciptakan Aguero amat penting bagi kami. Di laga terakhir melawan Huddersfield ia tampil hebat, ciptakan 2 angka, dan hari ini ia catatkan angka lain.”

“Ia banyak menolong dalam permainan kami dan ketika kami ciptakan serangan. Maka, sekali lagi ia cemerlang. Sungguh cemerlang,” ucap Guardiola.

Sedangkan Sane selalu menunjukkan kemajuan setiap hari. Winger muda yang berasal dari Jerman tersebut sekarang menjadi pilihan inti dari Guardiola di sisi kiri dan telah catatkan 6 angka.

“Tiap hari, ia makin oke. Ia beradad dalam keadaan fisik yang amat oke. Ia baru berusia 21 tahun dan masih miliki banyak hal untuk dimajukan,” sanjung Guardiola pada situs resmi City.

“Ia amat pintar, pemain yang cerdik, dan ia bakal tambahkan. Kami berada di tempat ini, bukan hanya para staf, namun juga para rekan satu timnya, untuk menolongnya jadi apa yang dapat ia raih.

“Ia merupakan seorang pemain yang luar biasa dan ia amat cepat. Kami merasa senang dengan penampilannya,” imbuhnya.