Akhir Musim Liverpool Akan Putuskan Karier Sturridge

Sang manajer Liverpool yaitu Juergen Klopp bilang kalau karier dari Daniel Sturridge bakal bergantung dengan akhir musim. Tetapi, Sturridge disebut bakal diperbolehan untuk pergi.

Kontrak yang dimiliki Sturridge di Anfield sebenarnya masih ada sisa hingga tahun 2019. Tetapi, pemain penyerang Inggris tersebut tak pernah sungguh kembali fit sampai mengurangi pilihan di garis serang The Reds.

Sturridge pernah membuat duet maut dengan bekas pemain striker Liverpool Luis Suarez di tahun 2013 – 2014, di mana ia ciptakan 24 angka pada 33 performa. Tetapi, kemudian torehan paling oke dari Sturridge cuma 13 angka pada musim kemarin.

Sementara sedari Liverpool dipimpin oleh Klopp di pertengahan tahun 2015 – 2016, Sturridge baru bikin 17 cetak angka lewat 43 performa di semua ajang. Pada musim ini sendiri, Sturridge alami cedera yang panjang dan baru 5 kali diturunkan sebagai starter di Premier League lewat sumbangan 6 angka di tiap kompetisi.

“Saya tak tahu apa yang tengah berlangsung pada musim panas,” ujar Klopp

“Tak cuma Daniel, namun masih banyak pemain. Daniel tak berlatih sedari 8 atau 9 hari sebab terkena infeksi virus.”

“Kami perlu membuat ia kembali pada bentuk terokenya selekas mungkin lalu melangsungkan sisa musim ini dengan sebaik baiknya,” lanjut dia.

“Kemudian kami bakal bikin keputusan dan berbincar soal Daniel dan sejumlah pemain lain soal apa yang tengah berlangsung pada akhir musim. Banyak hal bakal menjadi pengaruh pada hal ini dan kami dapat bicara tentang persoalan itu saat telah sampai pada saatnya,” kata Klopp.