Alasan Kuat Roy Hodgson Memainkan Welbeck & Sturridge

Keputusan Roy Hodgson untuk memanggil kembali Daniel Sturridge dan juga Danny Welbeck kembali membela tim nasional Inggris ini dinilai sedikit terburu-buru. Diketahui kedua pemain bintang ini sedang mengalami cidera dan meski sudah memasuki fase pemulihan namun tim medis tidak menjamin kedua pemain ini dapat sembuh total , Roy Hodgson berhasrat menurunkan 2 pemain andalanya ini di pertandingan persahabatan nanti.

Banyak pihak-pihak yang kurang mendukung keputusan Roy Hodgson tersebut , terutama tim medis yang menangani kedua pemain bintang ini sangat tidak yakin kesehatan Danny Welbeck dan Daniel Sturridge dapat menunjukan performa terbaiknya. Selain itu juga tim medis sudah memberikan larangan kepada Roy Hodgson , karena memainkan 2 pemain ini dapat beresiko memperpanjang atau memperparah cidera yang belum sembuh total.

Meski sudah diberi larangan , Roy Hodgson tetap percaya kedua pemain pilihannya ini tidak akan mengecewakannya. Alasan saya keras kepala menurunkan mereka karena saya ingin menilai mereka di pertandingan persahabatan sebelum memasuki pertandingan aslinya. Saya akan menilai kelayakan mereka untuk mengikuti Piala Eropa 2016 ini bersama kami layak atau tidak dengan kondisinya nanti,ucap Roy Hodgson.