Alasan Luis Enrique Mundul Dari Kursi Pelatih Barcelona

Alasan Luis Enrique Mundul Dari Kursi Pelatih Barcelona
Alasan Luis Enrique Mundul Dari Kursi Pelatih Barcelona

Alasan Luis Enrique Mundul Dari Kursi Pelatih Barcelona

Luis Enrique menegaskan keputusannya untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim nanti disebabkan karena dirinya butuh istirahat usai menjalani hari-hari berat sebagai pelatih.

Dalam sesi konferensi pers usai menang telak atas Sporting Gijon, Enrique membuat keputusan mengejutkan dengan mengaku tak akan lagi memperpanjang kontrak dengan Barcelona di akhir musim nanti.

“Ini adalah sebuah keputusan yang sulit bagi saya, satu hal yang terus saya pikirkan baik-baik, namun saya harus jujur pada diri saya sendiri dan adil atas apa yang saya pikirkan.”

“Di masa pramusim, saya sempat berkata pada Albert Soler dan Robert Fernandez bahwa saya mungkin saja tak memperbarui kontrak. Mereka kemudian meminta saya tak buru-buru mengambil keputusan dan saya rasa kini sudah waktunya saya membuat keputusan,” tutur Enrique seperti dikutip dari Marca.

Dengan pernyataan Enrique, maka keputusan untuk mundur dari kursi pelatih Barcelona bukan lagi keputusan emosional sesaat dari Enrique. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir, Enrique mendapat tekanan besar, terutama setelah Barcelona kalah 0-4 di leg pertama babak 16 besar di markas Paris Saint-Germain.

“Alasan keputusan mundur saya adalah saya menjalani pekerjaan saya untuk mencari solusi pada masalah tim dan hal itu membuat saya hanya memiliki sedikit waktu untuk istirahat.”

“Saya butuh istirahat dan itulah alasan utamanya,” ucap Enrique.

Enrique sendiri menjalani tahun-tahun penuh kesuksesan di Barcelona. Dalam dua musim perdananya, Enrique memenangi dua trofi La Liga, dua trofi Copa del Rey, trofi Piala Super Spanyol, trofi Liga Champions, trofi Piala Super Eropa, dan trofi Piala Dunia Antarklub.

“Saya ingin berterima kasih pada Barcelona atas kepercayaan yang mereka berikan pada saya. Tiga tahun ini akan jadi tiga tahun yang tak terlupakan,” kata Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: