Alasan Ronaldo Enggan Tukar Jersey Dengan Pemain Girona

cristiano ronaldo

cristiano ronaldoSetelah Real Madrid dipermalukan oleh Girona, Cristiano Ronaldo rumpanya menolak untuk bertukar jersey dengan pemain lawan. Lalu apa alasannya?

Di luar dugaan Madrid kandas di tangan Girona pada jornada ke-10 La Liga Spanyol. El Real dibekap tim promosi itu dengan skor 1-2 walau lebih dulu memimpin di Stadion Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017).

Pada pertandingan tersebut Ronaldo tak memberikan kontribusi maksimal alias tanpa gol dan assist. Menurut catatan Whoscored, ia hanya mendapatkan rating 6.6 usai cuma melepaskan tujuh tembakan (3 on target, 2 melenceng, dan 2 diblok).

Akhirnya Ronaldo geram pasca laga tersebut. Bintang yang belum lama ini menyabet penghargaan pesepakbola terbaik dari FIFA itu bahkan sampai menolak untuk menukar jersey pemain Girona.

Ialah pemain tengah Girona, Alex Granell, yang mengajak Ronaldo bertukar kostum. Akan tetapi ajakan tersebut mendapat penolakan dari Ronaldo karena kecewa dengan cara Girona menjaga kemenangannya di menit-menit akhir.

“Ia mengatakan pada saya jika dia tak ingin melakukannya karena tidak suka dengan bagaimana kami mengendalikan menit-menit akhir. Dia berkata jika saya seorang pemain bagus, akan tetapi ia menolak bertukar jersey dengan saya,” Granell mengatakan kepada RAC105, seperti yang dilansir Sport.

Granell juga sempat menjawab perkataan Ronaldo. Dirinya membeberkan bagaimana Girona bisa menang atas Madrid pada pertemuan perdana antara kedua tim itu.

“Saya bilang kepadanya jika apa yang kami dapat bukan satu keajaiban, namun prestasi besar. Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun, saat kami bermain sedikit terlalu bersih,” Granell mengungkapkan.