Andai Operasi, Pogba Bisa Absen Lebih Lama

paul pogba

paul pogbaPaul Pogba kemungkinan naik meja operasi untuk memulihkan cedera hamstringnya. Akan tetapi prosedur tersebut berisiko membuatnya harus absen lebih lama dari lapangan.

Pogba mendapat cedera ketika United menggulung Basel dengan skor 3-0 di Liga Champions pertengahan bulan ini. Hal ini berakibat si pemain harus menuntaskan laga lebih cepat dan meninggalkan stadion memakai bantuan kruk.

Gelandang internasional Prancis tersebut telah melewatkan tiga laga setelah itu yakni kontra Everton, Burton Albion, dan Southampton. Cedera hamstring itu diyakini memaksa Pogba harus menepi 12 pekan atau tiga bulan.

Proses pemulihan yang bisa dikatakan panjang ini tentu saja merugikan pihak Setan Merah dan sang pelatih Jose Mourinho telah menepisnya walau dia pribadi belum tahu betul berapa lama waktu yang dibutuhkan agar bisa fit 100 persen.

Oleh karena itu Pogba diterbangkan ke Finlandia untuk bertemu Dr Sakari Orava yang memang ahli dalam mengatasi cedera hamstring. Sama dengan Pogba, rekan senegaranya Ousmane Dembele juga mengalami cedera yang sama.

Perihal prosedur yang akan dilakoni guna menangani Pogba, Orava sendiri baru bisa memberi kepastian beberapa hari mendatang. Andai harus dipoperasi, maka Pogba Jika memang harus menjalani operasi, maka Pogba besar peluang menepi lebih lama dari prediksi awal yaitu tiga bulan.

“Cederanya tidak sama dengan Dembele karena ia bisa kembali tanpa harus dioperasi,” ujar Orava kepada HS seperti dikutip Soccerway.

“Langkah akhir baru diputuskan pekan depan,”sambungnya.

“Biasanya permasalahan semacam ini adalah akibat rentetan kejadian yang tak disengaja dan menyebabkan otot kelelahan karena otot bisa tiba-tiba berhenti dan berputar dengan cepat, yang mana kaki dan pikiran tak sejalan,” tutupnya.

Absennya Pogba sejauh ini tak terlalu berpengaruh pada Setan Merah lantaran Mourinho menduetan Marouane Fellaini dan Nemanja Matic. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan secara beruntun tanpa eks penggawa Juventus ini.