Andres Iniesta, ‘Impian Saya Adalah Pensiun di Barcelona’

Andres Iniesta, 'Impian Saya Adalah Pensiun di Barcelona'
Andres Iniesta, 'Impian Saya Adalah Pensiun di Barcelona'

Andres Iniesta, ‘Impian Saya Adalah Pensiun di Barcelona’

Andres Iniesta menegaskan hasratnya untuk pensiun di Barcelona. Dia pun berharap Barca segera memberikannya kontrak baru.

Iniesta adalah lulusan akademi La Masia yang melakoni debutnya di tim senior pada 2002. Setelah itu seperti kita tahu bahwa saat ini Iniesta adalah salah satu pemain bintang Los Cules.

Selama memperkuat Barca, Iniesta mempersembahkan delapan trofi La Liga dan empat trofi Liga Champions serta beberapa trofi bergengsi lainnya.

Kini Iniesta jadi pemain paling senior di Barca setelah beberapa penggawa seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Victor Valdez meninggalkan klub tersebut.

Dengan kontraknya yang akan habis pada 2018, Iniesta berharap pihak klub segera memberinya kontrak baru mengingat impiannya kini cuma satu, yakni pensiun sebagai pemain Barca.

“Impian saya adalah pensiun di Barcelona dan itu sudah lama saya impikan. Ketika Anda memulai dan segalanya terbilang baru, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi tapi seiring waktu berjalan dan saya semakin menjadi pemain penting, Anda selalu berharap pensiun di sini,” ujar Iniesta seperti dikutip Sportsmole.

“Saya punya impian untuk meraih kesuksesan di Barca ketika saya tiba di sini dan saya tidak akan puas sampai saya melakukannya. Ada beberapa momen sulit ketika saya malah senang hanya bermain 10 menit di sini ketimbang bermain lebih banyak di tim lain, dan itu membuat saya bisa meraih banyak hal di sini,” sambungnya.

“Saya belum berpikir apa yang saya akan lakukan setelah pensiun, tapi saya sedikit banyak tahu kalau saya masih akan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola. Tentu saja saya masih ingin bersama Barca, tapi biarkan masa depan yang menentukan. Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan apakah saya ingin menjadi ini atau itu, tapi saya hanya ingin bertahan di Barca, semoga saja!,” tutupnya.

Musim ini penampilan Iniesta terbatas dengan hanya main 13 kali dan membuat satu gol serta lima assist di seluruh kompetisi. Total Iniesta sudah 600 kali tampil untuk Barca dengan 54 gol dan 133 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: