Antonio Conte Inginkan Tim Chelsea Mengerahkan Seluruh Kemampuannya

Antonio Conte Inginkan Tim Chelsea Mengerahkan Seluruh Kemampuannya

Antonio Conte Inginkan Tim Chelsea Mengerahkan Seluruh Kemampuannya
Demi kesuksesan tim bola maka instropeksi para pemain wajib dilakukan. Berbagai evaluasi juga diperlukan guna menunjang tercapainya target. Seperti yang dituturkan oleh Antonio Conte bahwa Chelsea tidak seharusnya bergantung pada barisan striker untuk mencetak gol. Dimana hal tersebut dilontarkan oleh manajer Italia usai ia melihat timnya hanya bisa bermain imbang 0-0 kala menjamu Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga di Stamford Bridge semalam.

Diketahui bahwa setelah empat hari usai hanya bermain dengan skor kacamata melawan Norwich di Piala FA, Chelsea lagi-lagi kembali gagal menjebol gawang lawan ketika bertemu tim asuhan Arsene Wenger. Entah mengapa Alvaro Morata memperpanjang puasa golnya hingga empat laga, sementara bek Andreas Christensen memiliki dua peluang emas yang gagal ia manfaatkan.

Antonio Conte pun tanpa sungkan mengakui bahwa timnya mungkin kurang beruntung, namun ia juga menekankan bahwa para pemain selain striker juga harus mengasah lagi kemampuan finishing mereka. Hal ini diperlukan agar apa yang menjadi upaya sang striker dapat membuahkan hasil gol yang baik dan berlimpah.

“Musim ini kami mungkin sedikit kurang beruntung. Kami tidak terlalu bagus dalam memanfaatkan semua peluang itu. Saya tidak hanya bicara untuk para striker. Contohnya saja, Christensen punya dua peluang fantastis untuk mencetak gol. Saya pikir semua pemain harus berbenah, bukan cuma para striker atau gelandang. Jika anda punya peluang anda wajib mencetak gol, terutama di pertandingan penting seperti ini.” demikian penjelasan Antonio Conte terkait dengan apa yang menjadi kekurangan dari tim asuhannya yaitu Chelsea.

Diharapkan apa yang menjadi evaluasi tersebut akan segera mendapat perhatian dan perbaikan pada pertandingan selanjutnya. Kita tunggu saja apa yang akan menjadi kejutan dari kesebelasan Chelsea.