Arsenal Jaga Asa ke Empat Besar

Arsenal Jaga Asa ke Empat Besar

Arsenal Jaga Asa ke Empat Besar

Di menit-menit awal, Middlesbrough terlihat lebih berbahaya ketimbang Arsenal. Alvaro Negredo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melebar dari gawang.

Middlesbrough sempat mencetak gol di menit ke-23. Sundulan Marten de Roon meneruskan umpan dari Gaston Ramirez menjebol gawang Cech. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena De Roon sudah terjebak offside.

Arsenal perlahan mulai memegang kendali permainan dan melancarkan tekanan. Serangan Arsenal menghasilkan tendangan on target pertama dari Sanchez di menit ke-30, tapi masih mengarah ke Brad Guzan.

Arsenal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Middlesbrough menyusul pelanggaran Adam Clayton kepada Granit Xhaka. Alexis Sanchez maju sebagai eksekutor dan tendangannya meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Guzan yang mati langkah.

Memasuki babak kedua, Middlesbrough meningkatkan intensitas serangan. Hanya lima menit setelah babak kedua dimulai, tekanan yang dilancarkan Middlesbrough membuahkan hasil.

Dari serangan balik cepat, Stewart Downing menggiring bola di sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola umpan dari Downing dituntaskan oleh Negredo dengan sempurna.

Hanya berjarak lima menit, Middlesbrough nyaris berbalik unggul. Umpan George Friend dari sisi kiri jatuh ke kaki Downing yang ada di tiang jauh. Downing melepaskan tembakan, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Keunggulan Arsenal kembali di menit ke-71. Umpan Sanchez ke kotak penalti dibelokkan oleh Aaron Ramsey dengan dadanya. Bola yang mengarah ke Oezil langsung dituntaskan oleh pemain internasional Jerman itu dengan tendangan ke arah tiang dekat.

Middlesbrough menyia-nyiakan sebuah peluang bagus untuk menyamakan skor. Bola dari Downing dibelokkan Friend ke depan gawang dan Ben Gibson berdiri bebas tapi tak bisa menaklukkan Cech. Skor 2-1 untuk Arsenal menutup jalannga laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: