Awas Agresivitas The Eagles

Liverpool kembali menghadapi ujian di pekan 33 Liga Inggris. Mereka dijadwalkan menghadapi Crystal Palace di Anfield, Minggu, 23 April 2017.

Menengok papan klasemen, mungkin Liverpool bisa dibilang bukan lawan sepadan bagi Palace. Keduanya terpaut sangat jauh. The Reds duduk di posisi tiga, sedangkan The Eagles hanya parkir dua strip di atas zona degradasi.

Meski begitu, bukan berarti Liverpool bisa jemawa atas Palace. Bisa jadi kubu tamu akan tampil habis-habisan dalam duel nanti demi semakin menjauh dari zona merah.

Secara performa, Liverpool cukup bisa diandalkan. Mereka belum kalah dalam tujuh laga dan mampu memenangkan lima di antaranya.

Namun Palace juga memperlihatkan grafik peningkatan belakangan. Mereka cuma sekali tumbang dalam tujuh laga dan meraih lima kemenangan di antaranya.

Jelang pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cemas dengan ancaman para penggawa Palace, khususnya mantan bomber mereka, Christian Benteke. Pelatih asal Jerman itu meminta anak-anak asuhnya mengantisipasi umpan silang yang kerap dilepaskan tim asal London tersebut.

“Jika kita membiarkan mereka melepaskan 50 persen umpan silang, maka Beneteke akan membahayakan kita dengan tandukan. Namun bukan cuma itu kekuatannya,” kata Klopp.

“Tak hanya Benteke, Palace juga memiliki Wilfried Zaha dan Andros Towsend. Mereka punya barisan serang terbaik di Inggris dan kita harus menghormati,” sambung pelatih Liverpool ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: