Bale: Menjadi Top Skorer Tak Penting

Gareth Bale

Gareth Bale adalah salah satu pemain yang paling produktif pada tahap grup Piala Eropa 2016. Namun, pemain bintang tim nasional Wales tersebut tak betul-betul memikirkan dirinya akan menjadi pemain dengan cetak angka terbanyak (Top Skorer) ataupun tidak.

Dalam 6 cetak angka yang diciptakan Wales pada tahap grup, 3 di antaranya merupakan gol yang dicetak oleh Bale. Bale 1 kali mencetak angka ke gawang Slovakia, 1 di gawang Inggris, dan sisanya di gawang milik Rusia.

Bale adalah pemain pertama yang setiap pada laga di fase grup di Piala Eropa dapat mencetak angka semenjak Ruud van Nistelrooy dan Milan Baros menciptakan hal yang sama di Piala Eropa tahun 2004. Ia saat ini setara dengan Alvaro Morata dari Spanyol pada urutan atas daftar top skorer dengan tiga gol.

Bale yang masih memiliki kesempatan untuk terus tambahkan jumlah cetak angkanya karena Wales berhasil masuk ke babak 16 besar. Pemain sepakbola yang berumur 26 tahun tersebut akan menjadi pemimpin The Dragons pada pertandingan menghadapi Irlandia Utara yang akan berlangsung di Parc des Princes, Paris, pada hari Sabtu (25/6/2016).

Bales pribadi telah akui dirinya tidak terlalu perdulikan titel individu. Untuknya, yang paling penting adalah Wales menjadi pemenang dan dapat terus melesat lebih kedepan lagi.

“Ini sungguh bukan soal saya merebutkan Sepatu Emas. Saya mendapatkan kabar kalau saya saat ini menjadi salah satu pemain yang akan mendapat status top skorer, namun hal tersebut tidaklah penting untuk saya,” ujar Bale.

“Kalau kami bisa menang pada semua laga dengan skor 1-0, kami akan menangkan titel, dan saya tak menciptakan angka lagi, jadi saya sungguh tak memikirkannya,” sebutnya.