Barca Cari Kandidat Pelatih Baru Untuk Gantikan Enrique

Barca Cari Kandidat Pelatih Baru Untuk Gantikan Enrique
Barca Cari Kandidat Pelatih Baru Untuk Gantikan Enrique

Barca Cari Kandidat Pelatih Baru Untuk Gantikan Enrique

FC Barcelona kini dikabarkan tengah mengintip peluang untuk bisa menggaet salah satu dari Jurgen Klopp atau Mauricio Pochettino sebagai kandidat pelatih baru musim depan. Dua pelatih kaya taktik yang berkarier di Premier League tersebut dinilai bisa menjadi sosok yang pas demi gantikan Luis Enrique.

Masa depan Enrique di sepertinya memang sudah mendekati akhirnya. Para Cules, fans dari Barca, tampak menyoraki eks manajer dari AS Roma dan Celta Vigo tersebut di laga kontra Leganes yang lalu. Begitu kesulitannya Lionel Messi dan kolega untuk memastikan kemenangan menjadi sebab ketidakpuasan mereka.

Sebelum dikejutkan dengan kekalahan telak memalukan dengan skor 4-0 atas Paris Saint-Germain pekan lalu di babak 16 besar liga Champions, keberlanjutan Enrique bersama Blaugrana memang sudah lebih dulu diguncang spekulasi. Kegagalannya tampil konsisten bersama Barca di pekan-pekan awal La Liga berbuntut ketertinggalan poin dari rival berat mereka, Real Madrid, yang kini memuncaki klasemen sementara.

Pria yang akrab disapa Lucho ini dianggap miskin strategi dalam meracik timnya dan hanya bisa mengandalkan trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Ketika ketiganya dimatikan pergerakannya, dipastikan Los Cules akan mati kitu seperti saat tandang ke Les Parisiens.

Sejumlah kandidat pengganti sudah dipersiapkan menurut media asal negeri matador, Ok Diario. Diantaranya adalah manajer Liverpool, Klopp, dan bos dari Tottenham, Pochettino.

Akan tetapi langkah untuk mendekati dua juru taktik muda ini dipastikan akan sulit karena keduanya punya ambisi untuk berjaya di klub mereka saat ini. Kontrak Klopp yang masih punya masa berlaku hingga 2022 dan Pochettino sampai 2021 menjadi hambatan lain yang tidak kalah sulit untuk disingkirkan.

Alternatif paling rasional adalah dengan mencoba untuk mengaktifkan klausul rilis Jorge Sampaoli dari Sevilla. Eks manajer tim nasional Chile itu cukup berpotensi dengan membuat Los Rojiblancos bersaing di tiga besar bersama Madrid dan juga Barca walaupun baru musim pertamanya menukangi klub asal La Liga. Klausul senilai 1.5 juta Euro tentu bukan barang mahal untuk Barca dan dijamin kemampuan Sampaoli tidak kalah dari Pochettino yang pernah menangani Espanyol beberapa tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: