Barca Siapkan Klausul 400 Juta Euro Untuk Sergi Roberto

sergi roberto

sergi robertoBarcelona semakin menegaskan keinginannya untuk mempertahankan gelandang muda Sergi Roberto. Bahkan pihak klub telah mempersiapkan klausul kontrak sebesar 400 juta euro supaya si pemain tak dibeli klub lain.

Sosok Roberto memang menyita perhatian di jendela transfer musim panas yang lalu. Pemain kelahiran 25 tahun tersebut menjadi bidikan Manchester United dan Juventus. Isu itu masih terus berhembus menjelang dibukanya jendela transfer bulan Januari.

Akan tetapi kubu Los Cules dengan tegas menyatakan Roberto tak ada dalam daftar jual. Supremo Barca pun telah mengkonfirmasi hal tersebut. Bahkan, Roberto diharap bisa terus bertahan hingga akhir kariernya.

Seperti dilansir oleh Marca, Barca kini telah mempersiapkan draf kontrak anyar untuk Roberto. Tidak lama lagi Barca menggelar negosiasi dengan agen didikan akademi La Masia itu untuk membicarakan kontrak baru.

Dan karena ingin Roberto bisa bertahan sampai pensiun, Azulgrana menyiapkan klausul penjualan sebesar 400 juta euro dalam kontraknya. Angka tersebut meningkat hingga 10 kali lipat dari klausul sebellumnya yang cuma 40 juta euro.

Namun pembicaraan nampaknya berjalan cukup alot. Pasalnya Roberto menuntut kenaikan gaji tiap tahun yang dilihat dari jumlah pertandingan per musimnya.

Tuntutan itulah yang membuat pihak Barca sedikit keberatan. Mereka mau menaikkan gaji si pemain, namun tak sepakat jika ada kenaikan setiap tahun sesuai dengan jumlah pertandingan yang dijalani.