Bartomeu: Messi Bisa di Sebut Sebagai Katalonia Sejati

Bartomeu: Messi Bisa di Sebut Sebagai Katalonia Sejati
Bartomeu: Messi Bisa di Sebut Sebagai Katalonia Sejati

Bartomeu: Messi Bisa di Sebut Sebagai Katalonia Sejati

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou. Spekulasi hengkangnya Messi menyeruak ketika bintang asal Argentina itu menolak mengomentari kemungkinan dirinya bakal perpanjang kontrak di Barca.

Namun, Bartomeu menegaskan, Messi dan Barca tak akan pernah terpisahkan.

Kontrak Messi memang tinggal tersisa 18 bulan lagi atau hingga Juni 2018. Sejumlah klub pun mulai silih berganti menggodanya untuk meminang Si Kutu, sapaan akrabnya itu

Salah satu klub yang paling gemar adalah Manchester City. Skuat arahan Pep Guardiola itu amat berambisi mendatangkan senjata mematikan dari Blaugrana itu.

Meski demikian, Bartomeu berusaha menepis rumor tersebut dengan klaimnya bahwa Messi sudah yakin bakal bertahan. “Kami tak mengadakan pertemuan. Kami sangat rahasia soal hal ini (kontrak), bukan hanya pembaruan (kontrak),” ungkap Bartomeu seperti dikutip dari Goal.

“Kami selalu mencoba sangat merahasiakannya sehingga transaksi bisa diselesaikan dengan lebih mudah.”

Bartomeu pun menyebut Barcelona merupakan jodoh bagi Messi hingga ia menghabiskan karier di klub tersebut.

“Kami amat mengharapkan dirinya menghabiskan karier sebagai pemain Barca. Tanpa harus ada hal halangan berarti, kami bisa mengumumkan ini dalam beberapa poin karena saya pikir Barca dan Leo (Messi) saling menginginkan,” ujar Bartomeu.

“Ia (Messi) sangat bahagia di Barca. Ini adalah klubnya, sudah sejak bertahun-tahun lamanya.”

Bahkan, Bartomeu menegaskan Messi sudah bisa disebut sebagai seorang Katalonia sejati.

“Ia adalah Seorang Katalonia. Ia berasal dari sistem akademi kami. Ia cermin dari¬†sebuah cerita mengagumkan,” tegas Bartomeu.

“Saya yakin ia akan bertahan di klub ini hingga sisa kariernya. Leo Messi dan Barca selalu berjalan bersama. Ia adalah pemain terbaik, kami adalah klub terbaik.”

Menurutnya, pihak klub telah sukses¬†meyakinkannya bahwa Messi berada dalam salah satu klub terbaik. “Saya rasa Messi sudah diyakinkan bahwa dia tak bisa lagi berada di tempat yang lebih baik (selain di Barca),” kata Bartomeu.

“Namun, ada pekerjaan yang harus kami lakukan dan itu normal. Saya selalu optimistis untuk memperpanjang kontrak Messi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: