Beckham: Mourinho Sosok yang Pas untuk MU

Beckham: Mourinho Sosok yang Pas untuk MUDavid Beckham percaya rahasia sukses Manchester United adalah stabilitas yang dibangun oleh Sir Alex Ferguson. Dan Jose Mourinho diyakininya mampu menjaganya.
Di bawah arahan Sir Alex, MU mencapai kesuksesan besar. Raihan 38 trofi, termasuk 13 gelar Premier League dan 2 titel Liga Champions mengantarkan ‘Setan Merah’ menjadi klub terbesar, tak cuma dalam hal prestasi di lapangan, namun juga di segi bisnis dan finansial.

Maka meski dalam empat musim terakhir kesulitan bersaing di perebutan gelar liga, MU tetap tak goyah. Dalam empat musim terakhir, pemilik gelar Liga Inggris terbanyak itu cuma finis ketujuh, keempat, kelima, dan keenam.

Setelah era singkat David Moyes dan Louis van Gaal, kini MU ditangani Mourinho. Musim lalu, pada tahun pertama di bawah manajer asal Portugal itu, MU cuma finis keenam di liga namun berhasil juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Musim ini MU dalam posisi lebih baik di persaingan gelar, dengan berada di posisi dua meski sudah tertinggal 12 poin dari Manchester City. Pemain legendaris MU, David Beckham, percaya bahwa Mourinho adalah orang paling tepat untuk menjaga stabilitas yang dibangun Sir Alex.

“Tentu saja dia adalah sosok yang pas untuk Manchester United. Kita bicara soal Jose Mourinho, dia adalah salah satu manajer terbaik di permainan ini,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Manchester United sudah merasakan sukses selama lebih dari 25 tahun karena kami sudah menikmati stabilitas yang ada di klub ini. Sir Alex Fergusen, dengan masanya sebagai manajer, itulah sebab kami sukses karena kami punya kestabilan yang menjalar di klub dan itulah yang kami butuhkan ke depannya.”

“Semua orang akan punya pendapat masing-masing tentang Mourinho, dia sebagai sosok manusia, dia sebagai pribadi. Tapi apakah dia orang yang tepat untuk memimpin Manchester United? Ya, tentu saja,” imbuh Beckham.