Bek Timnas Jerman Tolah Chelsea Demi Munchen

Bek Timnas Jerman Tolah Chelsea Demi Munchen
Bek Timnas Jerman Tolah Chelsea Demi Munchen

Bek Timnas Jerman Tolah Chelsea Demi Munchen

Defender TSG Hoffenheim dan tim nasional Jerman, Niklas Sule, menyebut dirinya tersanjung diminati oleh Chelsea namun dirinya tidak bisa menolak tawaran dari Bayern Munchen yang dinaggapnya sebagai yang terbaik di dunia.

Nama Sule mulai mencuat di musim kompetisi 2016/2017 ini setelah masuk ke dalam skuat utama Hoffenheim di usianya yang masih 21 tahun. Ia bahkan bisa mengunci satu tempat di lini belakang berkat postur tubuhnya yang menjulang setinggi 195 cm itu. Sejauh ini Sule sudah membuat 25 penampilan untuk Die Kraichgauer.

Berkat penampilan apiknya di Bundesliga, Bayern kemudian tertarik untuk merekrutnya. Pada bursa transfer musim dingin akhirnya Sule sukses menuntaskan negosiasinya dengan Die Roten yang harus merogoh kocek sedalam 20 juta Euro. Pada musim panas mendatang Sule baru akan bergabung dengan skuat Carlo Ancelotti.

Sebenarnya pemain yang memulai karier sepakbolanya sebagai seorang penyerang ini juga punya kesempatan untuk mencicipi atmosfer Premier League seiring niatan Chelsea untuk memboyongnya. Akan tetapi Sule tetap memilih bermain di negaranya sendiri walau mengaku senang dengan ketertarikan The Blues.

“Tawaran dari dua klub tersebut datang hampir bersamaan. Jelas sangat berarti bagiku jika ada tawaran dari pemimpin tabel klasemen Premier League tapi aku merasa lebih baik bertahan di Bundesliga. Bayern adalah yang terbaik di dunia,” papar Sule pada TZ soal transferya ke FC Hollywood.

Bergabung bersama Munchen berarti Sule harus berebut tempat dengan bek-bek kelas dunia seperti Jerome Boateng dan juga Mats Hummels. Namun eks penggawa Frankfurt dan Darmstadt ini malah melihatnya sebagai peluang untuk belajar.

“Aku rasa aku bisa mengambil sesuatu dari mereka. Dibandingkan dengan Mats dan Jerome akan membawaku ke level yang lebih tinggi. Jika bermain nanti mungkin aku akan selau berada di sisi salah satu diantara keduanya,”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: