Belgia Tak Mudah Menebak Italia

Marc Wilmots

Marc Wilmots sebagai pelatih Belgia, yakin kalau Italia bakal menjadi lawan terberat bagi timnya dalam awali debutnya di Piala Eropa. Italia yang tak mudah ditebak dianggap sangat mengancam.

Belgia yang masuk dalam Grup E akan berhadapan dengan Italia di laga awalnya, pada hari Selasa (14/6/2016) dinihari WIB. Jika berhasil menang melawan Italia dikatakan oleh Wilmots akan mendorong kepercayaan diri para pemainnya.

“Mengali laga ini dengan kemenangan tentunya akan mendorong kepercayaan diri kami,” ujar Wilmots.

“Italia malah terlihat lebih mengancam pada saat ini, sebab mereka memiliki sejumlah pemain dengan kualitas yang tinggi dan pelatih yang ingin satu tim yang isinya para pejuang,” ucapnya.

“Ini merupakan musuh yang paling prestisius yang pernah kami lawan di kompetisi yang dapat menghadiahi kami sebuah peluang untuk bisa lebih maju lagi. Kami wajib segera mungkin bersiap-siap.”

Strategi yang dimainkan oleh Italia sudah diuji oleh Antonio Conte dengan sering jatuhnya beberapa pemain andalan sebab mereka mengalami cedera selagi periode persiapan. Taktik yang tidak dapat ditebak dengan mudah tersebut membuat Wilmots yakin akan menjadi sebuah ancaman besar bagi Belgia.

“Kami mesti memadukan sangat kami. Kami Cuma bisa tahu dengan pasti formasi yang digunakan Italia satu jam sebelum laga di mulai, bisa saja mereka bakal membuat sesuatu yang mengejutkan,” kata Wilmots.

“Kami telah berusaha begitu keras dari sisi teknik dan membuat lawan kami menjadi sulit dalam menjaga pertahanan mereka. Aku lebih memilih untuk berhadapan dengan tekanan seperti ini dibanding tak memiliki dukungan dari para fans,” lanjut dia.