Bergabung Dengan Liverpool Membuat Chamberlain Lebih Berprestasi

Bergabung Dengan Liverpool Membuat Chamberlain Lebih Berprestasi

Bergabung Dengan Liverpool Membuat Chamberlain Lebih Berprestasi
Memutuskan untuk pindah tim atau pun mendapat tawaran bergabung dengan tim lain tentu saja selalu mendapat perhatian dan kritikan dari berbagai pihak. Akankah sang pemain merasa dirinya cocok bergabung dengan tim tersebut ataukah justru akan memperburuk kariernya dalam bermain sepak bola.

Berbagai cara pun dilakukan agar apa yang menjadi keinginan untuk dapat bermain dengan klub lain bagi para pemain yang memang menginginkannya. Dengan meningkatkan kualitas tentu saja hal itu dirasa dapat membuat tim lain melirik sang pemain. Berpindah klub juga telah dilakukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain dimana dirinya telah memutuskan untuk berpindah ke Liverpool.

Dan tentu saja banyak yang menilai keputusan Alex Oxlade-Chamberlain pindah ke Liverpool tidak akan mengubah nasibnya. Tapi, kini keputusannya meninggalkan Arsenal justru bisa dikatakan telah membawa berkah untuk dirinya. Akan tetapi apa yang dilakukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain sudah berhasil mencetak tiga gol di Premier League sejak pindah ke Liverpool pada musim ini. Jumlah gol tersebut didapat oleh pemain berusia 24 tahun dari 20 kali bermain di kompetisi paling tinggi di Inggris.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Chamberlain untuk memberikan hasil yang terbaik kiranya sedikit demi sedikit terwujud saat dirinya bergabung dengan Liverpool. Hal ini terlihat dengan rasio gol Chamberlain naik drastis jika dibandingkan pada saat dirinya masih berada di Arsenal. Eks pemain Southampton tersebut butuh 71 pertandingan untuk bisa mencetak tiga gol terakhirnya bersama The Gunners. Tentu saja ini bukan catatan yang apik karena dia berposisi gelandang serang di Arsenal.

Akan tetapi kita tetap harus menghargainya karena dengan catatan gol tersebut jadi bukti jika kepindahan ke Anfield membawa berkah tersendiri untuknya.