Bonucci Kandaskan Harapan Chelsea dan ManCity

Bonucci Kandaskan Harapan Chelsea dan ManCity
Bonucci Kandaskan Harapan Chelsea dan ManCity

Bonucci Kandaskan Harapan Chelsea dan ManCity

Keinginan Chelsea dan Manchester City untuk merekrut bek Juventus Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim dingin 2017 harus kandas. Bek 29 tahun itu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Juventus, Senin (19/12).

Perpanjangan kontrak Bonucci diungkap pihak Juventus melalui situs resmi klub. Juventus memastikan Bonucci telah memperpanjang kontraknya hingga 2021.

“Leonardo Bonucci hari ini telah memperpanjang petualangannya dengan Juventus, memperpanjang kontraknya hingga 2021,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Direkrut dari Bari pada 2010, Bonucci hingga kini tercatat sebagai pemain outfield (non-kiper) Juventus yang tampil dan meraih kemenangan paling banyak dalam enam musim terakhir. Sejak bergabung dengan Juventus, Bonucci berhasil meraih 185 kemenangan dari 291 penampilan.

“Jelas ini perasaan luar biasa. Saya merasa penting, menjadi bagian dari keluarga besar. Anda bisa mencapai ini dengan bekerja keras dan selalu ada untuk rekan setim,” ujar Bonucci terkait keputusannya untuk memperpanjang kontrak dengan Juventus.

Bonucci sebenarnya dihubungkan dengan kepindahan ke Chelsea, yang saat ini dilatih mantan arsitek Juventus dan timnas Italia: Antonio Conte. Bonucci juga sempat diklaim Manchester City CEO Ferran Soriano telah melakukan negosiasi dengan pihaknya pada Oktober lalu.

Semula Bonucci dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Inggris, namun mengurungkan niatnya setelah putra keduanya, Matteo, mengalami sakit keras. Matteo yang lahir pada Mei 2014 harus menjalani operasi dan Bonucci tidak ingin meninggalkan putranya ke Inggris.

Bonucci merupakan bagian sukses Juventus dalam merebut lima Scudetto beruntun sepanjang 2012 hingga 2016. Bonucci juga merebut Scudetto bersama Inter Milan pada 2006.

Di level internasional, Bonucci sudah menjadi bagian penting timnas Italia sejak Piala Eropa 2012, meski sudah melakoni debutnya dua tahun sebelumnya.

Bonucci sendiri merupakan pemain ketiga yang kontraknya diperpanjang Juventus dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya La Vecchia Signora juga memperpanjang kontrak Stefano Sturaro dan Daniele Rugani hingga 2021 pada pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: