Buffon Telah Sembuh Walau Masih Akan Istirahat

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon sang kapten Italia akui dirinya telah sembuh dari rasa sakit walau Salvatore Sirigu masih terindikasi dengan menjaga gawang Gli Azzurri ketika berhadapan dengan Republik Irlandia.

Buffon Tak hanya seorang kapten pada skuat milik Antonio Conte di Piala Eropa 2016 tapi juga seorang pemain paling berpengalaman dalam tim di umurnya yang sekarang berusia 38 tahun. Memiliki 159 caps, Buffon malah menjadi pemain yang tampil paling banyak selama sejarah Italia.

Hal tersebut secara membuat dirinya menjadi starter pada 2 pertandingan Italia sampai sekarang ini, berhadapan dengan Belgia dan juga Swedia, walau terlihat tidak untuk pertandingan ketiga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, pada hari Kamis (23/6/2016) dinihari WIB.

Dengan Italia yang telah pasti menjadi juara Grup E, Conte memberikan indikasi akan merubah urutan pemainnya. Buffon adalah salah satu yang terlihat bakal berada d bangku cadangan, ditambah ia pun belum lama ini sembuh dari demam dan flu selama akhir pekan.

“Dalam beberapa hari keadaannya masih belum fit sepenuhnya dan juga hari ini ia baru kembali ke dalam skuat. Kami ingin dirinya bisa secepatnya kembali fit,” ujar Conte.

Singu kemungkinan besar akan menggantikan posisi yang biasa di tempati Buffon, ia akan digantikan saat menghadapi Republik Irlandia nanti. Buffon pribadi tak merasa berat jika dirinya tidak dimainkan terlebih dulu untuk pertandingan tersebut.

“Saya pernah sakit sampai 3-4 hari namun sekarang saya seharusnya telah pulih seperti biasa. Saya nilai tidak akan ikut bermain besok, namun sudah seharusnya begitu,” kata Buffon.