Chelsea Tak Perlu Striker Baru

Chelsea Tak Perlu Striker Baru

Bintang Chelsea Eden Hazard menilai bahwa timnya tak perlu mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim dingin Eropa 2018 ini. Hazard mengatakan bahwa saat ini Chelsea sebenarnya sudah bermain dengan sangat baik di sektor penyerangan.

Menurut Hazard, pencarian striker berposisi target man harus dihentikan. Pemain asal Belgia itu mengatakan, tubuh besar khas seorang target man belum tentu jadi jaminan mencetak gol.

Hazard kemudian mencontohkan dua bomber Manchester City, yakni Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, yang berpostur mungil di bawah standar orang Eropa. Menurut Hazard, kedua pemain itu sama sepertinya, meski tak besar tapi mematikan.

“Jangan hanya karena kami melewatkan banyak peluang dalam beberapa laga, kemudian orang-orang menilai kami butuh striker baru. Sebenarnya semua tergantung performa kolektif tim, bukan pemain per pemain,” kata Hazard dikutip dari the Guardian, Senin (22/1).

Hazard menjelaskan, kebutuhan pemain berkarakter tertentu tergantung pada cara bermain sebuah tim. Jika senang memainkan bola atas maka punya target man sangat penting.

Namun, menurut Hazard, Chelsea cocok bermain dengan tetap membuat aliran bola di bawah. Hal tersebut sudah terbukti efektif ketika timnya menggilas Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0 akhir pekan lalu.

Pemain yang berusia 27 tahun ini yakin, jika pun memainkan bola atas, Chelsea masih punya dua striker jempolan seperti Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. “Sepak bola itu sederhana. Tergantung tipe permainan, tapi untuk saat ini kami tak perlu striker baru,” kata Hazard.

Chelsea sendiri dikabarkan sedang mendekati tiga pemain bertipe target man pada bursa transfer musim ini. Mereka adalah Andy Caroll (West Ham United), Peter Crouch (Stoke City), dan Edin Dzeko (AS Roma).