City Habiskan 313 Juta Euro Musim Ini untuk Laporte

City Habiskan 313 Juta Euro Musim Ini untuk LaporteManchester City menghabiskan 313 juta euro pada musim ini untuk memperkuat tim. Dilansir dari AS, Senin (30/1), terbaru, City membeli bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte sebesar 65 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Guardiola menghabiskan 247 juta euro untuk membeli pemain. Ditambah 65 juta euro untuk menebus Laporte plus satu juta euro sebagai solidarity payment (kompensasi untuk klub profesional pertama pemain) untuk, maka Guardiola menghabiskan 313 juta euro pada musim ini saja.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Guardiola membawa Benjamin Mendy dari AS Monaco sebesar 57,5 juta euro untuk memperkuat lini pertahanan. Tapi pemain 23 tahun tersebut mengalami cedera dan baru bermain lima pertandingan memperkuat City.

City juga membeli Kyle Walker dari Tottenham sebesar 51 juta euro dan Danilo 30 juta euro dari Real Madrid. City juga menghabiskan 50 juta euro untuk Bernardo Silva, 40 juta euro Ederson, 12 juta euro untuk Douglas Luiz, empat juta untuk Kayode dan 2,5 juta euro untuk Ilic.

Pada musim ini Guardiola banyak membeli pemain bertahan. Total pembelian pemain bertahan pada musim ini sebesar 270,1 juta euro. Laporte menjadi pemain termahal yang dibeli pada musim ini. Ia akan bermain bersama John Stones yang dibeli seharga 55,6 juta euro.

Bersama lini depan yang tangguh, diharapkan investasi di sektor pertahanan ini dapat membuat City semakin kuat dan mampu meraih gelar Liga Champions pertama. Saat ini, City berada di puncak klasemen Liga Primer. The Citizens juga memiliki kesempatan mengangkat Piala FA dan Piala Liga Inggris.

City memang belakangan mengincar bek tengah. Sempat dikaitkan dengan Virgil van Dijk dan Jonny Evans, The Citizens pada akhirnya lebih memilih Laporte untuk menjaga pertahanan mereka.