City Wajib Hentikan Arsenal

Kevin De Bruyne menyebut Piala FA menjadi kesempatan besar Manchester City untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi. City pun menganggap duel dengan Arsenal sebagai laga hidup atau mati.

City harus menundukkan Arsenal jika ingin mencapai babak final. Perebutan tiket partai puncak itu akan digulirkan di Wembley, Minggu (23/4/2017) dinihari WIB.

Pasukan The Cityzens akan bertarung mati-matian untuk bisa meraih kemenangan. Sebab, Piala FA menjadi kesempatan terbaik bagi tim besutan Pep Guardiola itu untuk menutup laga ini dengan raihan trofi.

City sudah kehilangan peluang juara di Liga Champions setelah tersingkir di babak 16 besar. Jalan City untuk menjadi juara dari Piala Liga juga telah tertutup setelah dikalahkan Manchester United 0-1 di babak keempat. Sementara itu, City (64 poin), yang meskipun ada di urutan keempat papan klasemen Premier League, memiliki poin yang tertinggal cukup jauh dari Chelsea (75 poin).

“Ini adalah laga semifinal maka kami menganggap pertandingan ini sebagai laga hidup mati. Kami harus bermain bagus meskipun kami jauh dari kandang, kami harus mencetak gol, dan berharap kami dapat bermain dengan baik. Kami harus mencapai final dan mengakhiri musim dengan trofi,” kata de Bruyne seperti dikutip situs resmi City.

“Arsenal adalah lawan yang berat. Kami baru saja menghadapi mereka beberapa pekan lalu dan laga itu berakhir imbang 2-2, meski mampu unggul dua kali. Jadi, kami berharap besar bisa memenangi laga itu nanti.

“Mereka menjalani beberapa pekan yang sulit, tapi mereka baru saja meraih kemenangan di Middlesbrough. Kami tahu mereka akan lebih ngotot saat menghadapi kami nanti. Mereka juga memiliki pengalaman yang bagus di Piala FA. Itu tak mengurangi optimisme saya. Laga itu akan jadi laga yang menarik,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: