Comebacknya Marco Reus Berbuah Manis

Marco Reus pada akhirnya kembali ketika Borussia Dortmund menundukkan Legia Warszawa dengan skor 8-4. Menciptakan sepasang angka menjadi tanda betapa manisnya performa perdana dari Reus pada musim ini.

Pemain bintang Dortmund itu akhiri penungguan yang panjangnya setelah diturunkan menjadi starter di laga yang berlagsung pada hari Rabu (23/11/2016), di Signal Iduna Park. Reus ditunjuk sebagai kapten, gantikan tempat Marcel Schmelzer yang ditepikan.

Kontribusi yang diberikan Reus terjadi pada menit 29 ketika mengreasi angka Ousmane Dembele yang membuat keunggulan Dortmund berubah menjadi 4-2. 3 menit selanjutnya, Reus membobol gawang Legia serta menjadi angka pertamanya pada musim 2016-2017.

Pada babak kedua, giliran Dembele yang berikan Reus assist untuk ciptakan angka keenam Dortmund pada menit 52. Pemain sepakbola yang berusia 27 tahun tersebut lalu lengkapi performanya lewat sepakan yang memaksa pemain bek Legia Jakub Rzezniczak lakukan gol bunuh diri saat laga memasuki injury time.

Kemenangan Dortmund dan 2 angka yang disumbakan olehnya tentu bikin Reus merasa sangat senang. Ditambah dengan kembalinya Reus (performa perdananya sedari bulan Mei) pernah tertunda sebeb ia mengalami persoalan pada bagian tumit.

“Ini merupakan sebuah cara untuk bayangkan sebuah kehadiran kembali usai melangusngkan waktu yang cukup lama. Saya sungguh menunggu masa ini dan telah bekerja amat keras untuk ini,” ucap pemain sepakbola Jerman tersebut.

“Saya berusaha untuk agresif dan menikmati lagaku. Saya merasa senang saya dapat menolong tim. Kami perlu menunjukkan kalau kami konsisten lewat performa kami hingga akhir. Kami pun perlu bertahan lebih oke,” ucap Reus.