Conte Tidak Ambil Pusing Dikritik Masalah Pergantian Eden Hazard

Conte Tidak Ambil Pusing Dikritik Masalah Pergantian Eden Hazard

Conte Tidak Ambil Pusing Dikritik Masalah Pergantian Eden Hazard
Tidak semua yang menjadi keputusan seorang Manajer sepak bola dapat diterima oleh para penikmat bola atau pun pihak penilai klub atau pun bagian yang senang mengkritik tentang segala sesuatu mengenai sepak bola. Hal ini juga yang terjadi manakala Manajer Chelsea, Antonio Conte dianggap telah membuat keputusan yang tidak populer pada laga melawan Leicester City akhir pekan lalu. Diketahui bahwa saat pemain tidak sedang dalam kondisi cedera, Conte justru menarik keluar Eden Hazard saat Chelsea belum mencetak gol.

Karena keputusan Conte menarik Hazard dinilai bisa membawa dampak yang panjang. Media di Inggris mensinyalir bahwa Hazard tidak puas dengan keputusan Conte tersebut. Apalagi, pada laga tersebut akhirnya Chelsea tidak mampu mencetak gol dan bermain 0-0 lawan Leicester. Namun Antonio Conte apa yang menjadi kekhawatiran tersebut bukan hal yang penting. Karena menurutnya situasi seperti ini hanya ia jumpai saat menjadi pelatih di Inggris.

“Ini tidak penting, saya adalah pelatihnya, saya yang mengambil keputusan. Tidak penting apakah pemainnya bahagia atau tidak karena diganti, hanya di sini Inggris situasi seperti ini. Anda sangat khawatir apakah pemain bahagia atau tidak. Ini tidak penting,” tegas Conte.

Diketahui bahwa pelatih berusia 48 tahun juga menolak jika keputusannya mengganti Hazard dinilai kontroversial. Baginya, semua keputusan yang diambil adalah demi kebaikan klub. Conte lebih mengedepankan kepentingan klub dibanding pribadi seorang pemain.

“Tugas utama saya adalah melakukan yang terbaik untuk pemain dan klub, bukan untuk membuat semua pemain merasa senang. Jika tidak begitu, maka kami akan berada dalam situasi dimana kami akan finis di posisi ke-20 klasemen. Setiap kali sesi konferensi pres, selalu ada pertanyaan tentang apakah saya perlu khawatir jika pemain saya tidak bahagia. Tidak, saya tidak merasa khawatir,” tutup Conte.