Courtois Mengakui Italia Lebih Unggul

Thibaut Courtois

Belgia menerima kekalahan saat berhadapan dengan Italia di pertandingan awalnya pada Grup E. Thibaut Courtois akui bahwa Belgia kalah dari semua sisi oleh Italia di pertandingan itu.

Belgia disebut menjadi salah satu tim yang difavoritkan pada Piala Eropa 2016. Tapi tim yang di besut Marc Wilmots tersebut memulai debutnya dengan hasil negative dengan skor 0-2 saat berrhadapan dengan Italia.

Pada laga yang berlangsung di Stade de Lyon, pada hari Selasa (14/6/2016) dinihari WIB, Belgia sebenarnya lebih menguasai laga dan bermain lebih agresif. Tetapi buruknya penyelesaian akhir dan juga dengan kompaknya pertahanan dari tim Italia membuat Belgia kesulitan mencari celah untuk mencetak angka.

Belgia mencatat telah melakukan 18 kali usaha selama pertandingan. Namun cuma 2 diantaranya yang mengarah ke sasaran. Sedangkan, Italia bermain lebih efisien dalam melakukan dengan maksimal kesempatannya. Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle tercatat pada papan skor untuk mengantarkan Gli Azzurri menjadi pemenang dengan skor 2-0 saat melawan Belgia.

Courtois akui kalau Italia memang lebih unggu di laga itu. Ia juga mengatakan Belgia tidak memiliki opsi lain selain bermain dengan lebih baik lagi untuk melewati 2 sisa pertandingannya.

“Kami tidak lebih bagi dilihat dari semua sisi. Secara formasi, cara, dan tim kami tidak lebih baik,” ucap Courtois.

“Kami melakukan lagi kesalahan yang sama pada laga ujicoba. Untuk cetak angka yang awal kami tak meneruskan yang kami pertahankan.”

“Ini merupakan rasa kecewa yang besar, sebab laga awal pastinya berninal begitu penting. Kami mungkin meciptakan hal yang hebat usai hasil seri dari laga lainnya,” sambung Courtois.

“Dua laga selanjutnya kami harus bisa menang. Kami harus tunjukkan performa yang lebih baik lagi,” ujarnya.