Ernesto Valverde Pastikan Bahwa Zidane Dan Pasukannya Tidak Akan Mudah Menyerah

Ernesto Valverde Pastikan Bahwa Zidane Dan Pasukannya Tidak Akan Mudah Menyerah

Ernesto Valverde Pastikan Bahwa Zidane Dan Pasukannya Tidak Akan Mudah Menyerah
Apa yang terjadi di klub lain tentu saja akan menjadi topik perbincangan klub lainnya. Terlebih jika itu menyangkut sebuah tim yang terbilang besar seperti Real Madrid. Hal ini terkait dengan rumor Real Madrid yang kian hari belum dapat memberikan performa terbaiknya. Salah satu yang memberi penilaian tim asuhan Zidane adalah pelatih Barcelona Ernesto Valverde dimana dirinya telah meyakini bahwa skuat Real Madrid masih belum menyerah untuk meraih posisi pertama klasemen La Liga musim ini.

Lionel Messi dan kawan kawan saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan cukup nyaman setelah berhasil mengoleksi 51 poin dari 19 pertandingan. Dan saingan terdekatnya adalah Atletico Madrid, dimana pasukan Diego Simeone saat ini mengoleksi 42 poin alias terpaut sembilan poin dari Barca.

Sedangkan pihak Real Madrid saat ini masih berada di posisi keempat. Dari 18 pertandingan, anak asuh Zinedine Zidane baru mengoleksi 32 poin dengan demikian maka selisih poin mereka adalah 19 angka. Toni Kroos sebelumnya sempat meminta rekan-rekannya agar lebih baik menyerah saja mengejar Barca. Menurutnya akan lebih baik bagi Madrid untuk fokus meraih tiket ke Liga Champions.

Akan tetapi Ernesto Valverde merasa yakin bahwa Real Madrid tidak akan mengangkat bendera putih begitu saja. Ia yakin sang rival masih bersemangat untuk mengejar Blaugrana.

“Mungkin Real Madrid bisa melihat tim lain lebih dekat di papan klasemen dan mereka mengatakan itu tapi saya tidak berpikir tim manapun sudah menyerah di La Liga. Atletico Madrid tidak, Valencia tidak dan tentu saja Real Madrid tidak berpikir seperti itu meski sebenarnya selisih itu sangat besar dan penting. Saya tidak akan menyerah dan saya pikir mereka belum menyerah,” demikian pendapat yang diberikan oleh Valverde terkait merosotnya prestasi Real Madrid belakangan ini.