Fakta Barca Usai Gilas Alaves

Fakta Barca Usai Gilas Alaves

Barcelona sukses membuktikan diri jauh lebih kuat dari Deportivo Alaves.

Dalam duel di Camp Nou, tim besutan Ernesto Valverde tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol dari John Guidetti. Beruntung, Lionel Messi dan Luis Suarez mampu mencetak gol di babak kedua untuk memberi kemenangan pada Barca.

Hasil ini membawa Barca mengoleksi 57 poin dan belum tergusur dari puncak klasemen LaLiga. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Kemenangan di laga ini berarti spesial bagi Lionel Messi cs. Sebab, mereka sukses tak terkalahkan dalam 21 laga awal di LaLiga, menyamai rekor yang pernah mereka torehkan di musim 2009/2010.

Selain itu, masih ada fakta menarik lainnya yang tercipta dari laga ini. Berikut fakta menarik yang sudah dirangkum seperti dikutip Opta:

1. Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan ketika berlaga di Camp Nou. Kini Lionel Messi cs sukses melewati 27 laga tanpa terkalahkan di kandangnya.

2. Messi mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain terbesar di Barca usai mengalahkan Alaves. Tak hanya mencatatkan 200 laga LaLiga di Camp Nou, dia juga sukses mencetak 212 gol dan 74 assists.

3. Laga ini menjadi laga debut Philippe Coutinho sebagai starter bersama Barca. Penampilannya cukup menjanjikan usai sukses mencatatkan 33 operan sukses dari 36 percobaan sepanjang babak pertama.

4. Suarez jadi pemain pertama yang sukses mencetak gol dalam delapan laga beruntun di lima kompetisi top Eropa sepanjang musim ini.

5. Andres Iniesta jadi satu-satunya pemain yang sukses mencatatkan assists dalam 15 musim terakhir. Total, dia telah memberikan 69 assists.

6. Messi kembali melewati rekor Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, dia telah mencetak 21 gol melalui sepakan bebas langsung di LaLiga, sementara Ronaldo baru 20 gol.