Fakta Menarik Jelang MU vs Southampton

Fakta Menarik Jelang MU vs Southampton
Fakta Menarik Jelang MU vs Southampton

Fakta Menarik Jelang MU vs Southampton

Manchester United berpeluang merebut gelar bergengsi pertamanya bersama Jose Mourinho ketika menghadapi Southampton pada final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (26/2).

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan final tersebut, menarik untuk membaca fakta-fakta jelang laga MU melawan Southampton seperti dikutip dari The Sun berikut ini:

Ini adalah penampilan kedua Southampton di final Piala Liga sejak kali terakhir pada 1979. Ketika itu Soton yang dilatih Lawrie McMenemy kalah 2-3 dari Nottingham Forest.

Sementara bagi MU ini adalah final kesembilan mereka di Piala Liga. Di delapan final sebelumnya mereka meraih empat kemenangan dan empat kekalahan. Tiga dari empat kemenangan tersebut diraih di tiga final terakhir (2006 lawan Wigan, 2009 lawan Tottenham, dan 2010 lawan Aston Villa).

Southampton menjadi tim kedua dalam sejarah Piala Liga setelah Tottenham musim 1981/1982 yang sukses lolos ke final tanpa kebobolan. Namun, ketika itu Tottenham kalah 1-3 dari Liverpool di final.

Ini adalah final kedua yang mempertemukan MU melawan Southampton di turnamen domestik. MU dan Soton juga pernah bertemu di final Piala FA 1976. Soton sukses mengalahkan MU 1-0 di final ketika itu lewat gol Bobby Stokes.

Jose Mourinho akan menjalani final Piala Liga keempatnya setelah menjadi juara bersama Chelsea pada 2005, 2007, dan 2015. Hanya Brian Clough (4) dan Sir Alex Ferguson (4) yang memenangi Piala Liga lebih banyak daripada Mourinho.

Sepanjang kariernya Claude Puel hanya sekali lolos ke final piala domestik. Pada 2001 dia membawa Moanco ke final Piala Prancis dan kalah 1-2 dari Olympique Lyon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: