Gabriel Jesus Tepat Memilih City Karena Ada Guardiola

Gabriel Jesus sudah memutuskan untuk memilih Manchester City menjadi klub pertamanya di Eropa. Sebab adanya Pep Guardiola, pemain penyerang belia yang berasal dari Brasil tersebut dianggap telah  bikin keputusan yang pas.

Gabriel Jesus dengan performanya yang gemilang bersama Palmeiras telah mencuri perhatian. Pemain penyerang yang sekarang berumur 19 tahun tersebut telah ciptakan 27 angka di 80 laga sedari debutnya di Palmeiras pada tahun kemarin.

Potensi besar yang Gabriel Jesus miliki bikin dirinya diminati sejumlah klub top Eropa. Ia akhirnya memilih City walau rumurnya pun ia dilirik oleh Barcelona.

Gabriel Jesus baru akan masuk dalam klub City dan jadi pemain yang dibesut Guardiola pada paruh kedua musim ini. Ia bakal bermain untuk Palmeiras sampai ajang di Brasil berakhir di bulan Desember.

“(Saat pilih Manchester City) Gabriel tak membicarakan hal tersebut bersama saya sebab waktu itu kami baru mulai kenal satu sama lain,” ucap pelatih tim nasional Brasil, Tite.

“Saya optimis ia telah memilih pilihan yang tepat sebab melihat sisi pelatih. Biasanya Anda pilih sebuah klub dan juga pelatihnya dan, benar, ia sudah tepat dalam memilih,” ujar Tite.

Gabriel Jesus merupakan bagian dari tim Brasil yang perebutkan medali emas pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ia pun langsung cemerlang di tim nasional senior dengan menciptakan 4 angka di 4 laga.

“Ia merupakan anak kecil yang amat berbakat. Apa yang sudah bocah ini punya? Dirinya yang cepat, sprint 10 meternya. Ia amat baik di 2 hal tersebut,” imbuh Tite.