Giroud Batal Ke Everton Bukan Karena Istri

olivier giroudAda rumor yang menyebutkan jika kegagalan Olivier Giroud pindah ke Everton lantaran istrinya tak merestui. Pelatih Arsenal Arsene Wenger membantahnya.

Kehadiran Alexandre Lacazette di awal usim ini membuat kelanjutan karier Giroud di Emirates Stadium dipertanyakan. Sejumlah klub datang mengantre jasa striker internasional Prancis tersebut.

Satu klub yang hampir saja mendapatkan Giroud ialah Everton yang memang memburu penyerang anyar pengganti Romelu Lukaku setelah hijrah ke Manchester United. Namun pada akhirnya Everton gagal lantaran Giroud memutuskan menetap di Arsenal.

Langkah Giroud tersebut kemudian memunculkan tanda tanya mengingat sampai sekarang dia hanyalah opsi kedua di lini serang dan baru mencetak empat gol saja. Maka masa depannya lagi-lagi digoyang musim dingin mendatang dengan Everton diklaim mengincarnya kembali.

Akan tetapi hal tersebut kemudian ditanggapi kurang baik oleh pelatih Everton, Sam Allardyce, yang menilai Giroud mustahil untuk menyeberang ke Goodison Park karena istrinya lebih nyaman tinggal di London daripada Liverpool.

Hal itu cepat-cepat ditepis The Proffesor yang mengatakan Giroud sejatinya bisa saja hengkang ke Everton.

“Tidak. Saya pikir bukan seperti itu. Dia bisa saja bergabung dengan Everton dan tetap tinggal di London. Saya merasa masalahnya bukan pada itu,” ujar Wenger seperti dikutip Soccernet.