Giroud Tetap Pilihan Reguler Wenger

olivier giroud

olivier giroudArsene Wenger menyatakan jika Olivier Giroud tetaplah pemain penting bagi Arsenal. Wenger pun berharap supaya Giroud bertahan paling tidak hingga akhir musim.

Giroud bukan lagi pilihan inti untuk menempati pos lini serang dalam pertandingan-pertandingan Premier League. Kehadiran Alexandre Lacazette kian mengikis peluang tampil.

Hingga kompetisi EPL bergulir hingga pekan ke-16, Giroud diturunkan 13 kali meski begitu tidak belum sekalipun penyerang asal Prancis itu bermain sejak menit awal. Sejauh ini, Giroud cuma diturunkan starter untuk pertandingan Piala FA dan Liga Europa.

Walau begitu Giroud tak jarang keluar sebagai pahlawan Arsenal melalui gol-golnya. Terbaru ia menjebol jala Southampton guna menghindarkan The Gunners dari kekalahan pada akhir pekan lalu.

Kondisi tersebut tak pelak membuat Giroud diberitakan ingin pergi di jendela transfer musim dingin mendatang. Eks penggawa Montpellier berniat mencari peluang tampil reguler agar mendapatkan tempat di timnas Prancis dalam Piala Dunia 2018.

Akan tetapi Wenger berniat mempertahankannya hingga musim berakhir. Bagi Wenger, Giroud bukan seorang supersub.

“Untuk saya, dia bukanlah supersub, dia seorang pemain reguler. Saya memiliki banyak penyerang top dan saya tak bisa menurunkan semuanya secara bersamaan. Saya berbicara pada semua pemain tetapi sangat sulit untuk menjelaskan tetang apa yang kami bicarakan,” Wenger mengatakan seperti dikutip Soccerway.