Guangzhou Putuskan Tidak Akan Merekrut Bale Dan Akan Memaksimalkan Pasukannya

Guangzhou Putuskan Tidak Akan Merekrut Bale Dan Akan Memaksimalkan Pasukannya

Guangzhou Putuskan Tidak Akan Merekrut Bale Dan Akan Memaksimalkan Pasukannya
Menjaga kualitas tim tentu saja harus diperhatikan oleh setiap tim sepak bola dimana pun juga. Baik dari segi kualitas pemain atau pun segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola itu sendiri. Tak jarang demi meningkatkan kualitas tim maka banyak klub yang melakukan transfer pemain. Namun ada juga yang tetap mempertahankan anggota yang sudah ada namun memberikan masukan agar mereka mengasah apa yang menjadi kemampuan mereka lebih dalam. Seperti yang terjadi pad klub Tiongkok, terkait dengan transfer pemain. Diketahui bahwa Guangzhou Evergrande belum lama ini merilis pernyataan resmi untuk membantah kabar yang mengatakan mereka akan merekrut Gareth Bale dan Pierre-Emerick Aubameyang, dan berkeras akan berupaya mengembangkan pemain mereka sendiri.

Klub Tiongkok pada saat ini diasuh Fabio Cannavaro memutuskan untuk tidak mengikuti jejak para pesaingnya dengan menghadirkan bintang top dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kebijakan tersebut mempengaruhi prestasi tim, yang di 2017 hanya finish di posisi tujuh klasemen akhir liga domestik.

Dan belakangan ini, Guangzhou dikaitkan dengan rumor membeli Bale, Aubameyang, serta Radja Nainggolan. Namun semuanya langsung dibantah oleh klub belum lama ini.

“Dengan perubahan besar di sepakbola Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir, liga domestik kami menunjukkan perkembangan luar biasa dan stadion selalu dipadati penonton. Sejak 2017, kami memutuskan bahwa klub hanya akan membeli pemain asing yang levelnya setara dengan level permainan di sepakbola Tiongkok. Kami memutuskan untuk tidak membeli pemain asing dengan nilai yang begitu tinggi. Sebaliknya, kami akan mengembangkan pemain muda dan menjadikannya sebagai prioritas tertinggi.” demikian penjelasan yang diberikan secara resmi oleh pihak Guangzhou.

Dengan kekuatan yang dimiliki saat ini maka kesebelasan Tiongkok bertekad untuk maju dan berusaha maksimal agar tim nya semakin mendapat pengakuan dari para penikmat sepak bola dunia.