Guardiola: Saya Sedih Karna Barcelona Kehilangan Pelatih Yang Sempurna

Guardiola: Saya Sedih Karna Barcelona Kehilangan Pelatih Yang Sempurna
Guardiola: Saya Sedih Karna Barcelona Kehilangan Pelatih Yang Sempurna

Guardiola: Saya Sedih Karna Barcelona Kehilangan Pelatih Yang Sempurna

Pep Guardiola dikejutkan dengan kabar pengunduran diri Luis Enrique dari kursi pelatih Barcelona. Ia sedih karena kabar tersebut dan menyatakan Enrique adalah pelatih yang hebat.

“Sebagai penggemar Barcelona, saya sangat sedih karena kami kehilangan pelatih yang sempurna untuk Barcelona,” kata Guardiola usai membawa Manchester City lolos ke perempat final Piala FA.

“Saya mengatakan ini karena kepribadiannya, karena karakternya. Selama tiga musim, timnya bermain luar biasa.”

Setelah dua setengah musim menangani Barca, Enrique mengumumkan ia mundur dari kursi kepelatihan hanya beberapa saat sebelum Barca melakoni laga melawan Sporting Gijon, Rabu (2/3). Azulgrana menang 6-1 di pertandingan tersebut.

Barcelona akan mengumumkan pelatih baru pada 1 Juli mendatang.

Enrique menyatakan alasan pengunduran dirinya adalah karena kelelahan dan ia butuh istirahat usai menjalani hari-hari berat sebagai pelatih.

Uniknya, Guardiola yang pernah melatih Barcelona empat musim juga menyatakan alasan yang sama ketika ia mundur dari klub itu pada 2012 silam. Saking kelelahannya, Guardiola beristirahat selama satu musim dan menampik tawaran melatih di berbagai klub.

Guardiola yang dibesarkan di akademi Barcelona dan juga pernah mengatarkan klub itu meraih trigelar di musim 2008/2009, masih terus memperhatikan kesebelasan yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Dalam beberapa kesempatan Guardiola juga menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung pertandingan Barcelona dari atas tribun penonton.

Guardiola menyatakan dirinya paham alasan Enrique mundur.

“Yang bisa saya lakukan adalah berterima kasih padanya, atas yang ia lakukan untuk tim saya. Sebagai pelatih, saya memahami sepenuhnya keputusan Enrique dan berharap yang terbaik untuknya,” kata Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: