Guardiola: “Tekanan lebih besar di sini? Tidak. Tekanan yang paling besar ada di Barcelona,”

Guardiola: "Tekanan lebih besar di sini? Tidak. Tekanan yang paling besar ada di Barcelona,"
Guardiola: "Tekanan lebih besar di sini? Tidak. Tekanan yang paling besar ada di Barcelona,"

Guardiola: “Tekanan lebih besar di sini? Tidak. Tekanan yang paling besar ada di Barcelona,”

Josep Guardiola merasa frustrasi dengan laju Manchester City. Namun, Guardiola membantah anggapan apabila dirinya lebih tertekan daripada yang sebelumnya.

Guardiola, 45 tahun, sedang menjalani periode yang tidak biasa di musim pertamanya berkarier di Premier League. City tercecer dalam perburuan gelar juara usai duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan selisih tujuh poin dari Chelsea di puncak, yang masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Pasalnya, saat dirinya masih mengasuh Barcelona dan Bayern Munich, Guardiola nyaris selalu berada di barisan terdepan. Buktinya, Barca sukses dibawanya menjuarai La Liga tiga kali dalam rentang empat musim plus dua trofi Liga Champions.

Pencapaiannya di Bayern juga tak kalah mentereng, meskipun pada saat itu ia belum mampu membawa gelar juara Eropa. Di bawah arahan Guardiola, Die Roten mendominasi sepakbola Jerman dengan memenangi Bundesliga tiga kali berturut-turut plus dua trofi DFB-Pokal.

Rasa frustrasi Guardiola tampak sangat jelas dalam wawancaranya dengan BBC Sport, usai City mengalahkan Burnley 2-1 yang diwarnai kartu merah Fernandinho di awal pertandingan. Sementara itu, Guardiola tidak pernah lepas dari kritik.

“Tekanan lebih besar di sini? Tidak. Tekanan yang paling besar ada di Barcelona,” ungkap Guardiola kepada NBC Sports, yang dikutip Mirror.

“Anda tidak bisa membandingkan tekanan di Barcelona dan Madrid dengan Munich atau Manchester. Di sini, jauh lebih sedikit,” sebut dia.

Selanjutnya, City akan bertandang kemarkas West Ham dalam laga babak ketiga Piala FA di London Stadium, Sabtu (5/1/2017) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: