Hadapi Chile, Tidak Elemen Balas Dendam Dari Argentina

Hadapi Chile, Tidak Elemen Balas Dendam Dari Argentina
Hadapi Chile, Tidak Elemen Balas Dendam Dari Argentina

Hadapi Chile, Tidak Elemen Balas Dendam Dari Argentina

Argentina akan menghadapi Chile di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Albiceleste diwanti-wanti untuk tetap fokus saja meraup poin penuh.

Argentina akan berhadapan dengan Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (24/3/2017) pagi WIB. Ini jadi pertemuan pertama kedua tim, setelah berhadapan di final Copa America Centenario di Amerika Serikat tahun lalu.

Di kesempatan itu Argentina kalah lewat adu penalti oleh Chile. Itu merupakan kedua kalinya Argentina takluk di final dari Chelsea, setelah tahun sebelumnya yang juga berakhir lewat adu penalti.

Pelatih Argentina Edgardo Bauza mengingatkan anak-anak asuhnya untuk fokus ke permainan dan tak memikirkan pembalasan dendam. Apalagi mereka tengah butuh kemenangan untuk mengangkat posisi.

“Saya sudah mengatakan ke para pemain bahwa tidak ada elemen balas dendam. Ini adalah laga kualifikasi yang sulit, sebagaimana yang akan kami mainkan di La Paz (melawan Bolivia), yang mana sangat penting buat kami,” kata Bauza dikutip Soccerway.

“Jadi kami harus menyingkir dari pemikiran tersebut. Karena bagi kami untuk menang, kami harus bermain baik, merencanakan permainan untuk laga nanti dan mempelajari rival.”

“Kami tahu bahwa kami menghadapi tim yang bagus, kami tahu potensinya, tapi kami harus memikirkan soal apa yang harus kami lakukan dan bukan soal lain-lainnya,” tambahnya.

Argentina saat ini ada di posisi lima dengan nilai 19 dari 12 pertandingan, cuma kalah satu poin dari Ekuador dan Chile di posisi tiga dan empat. Hanya empat tim teratas yang lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: