Hazard Membawa Chelsea menang atas Brighton & Hove Albion

Eden Hazard membintangi Chelsea di Liga Primer pada hari Sabtu saat mereka berjalan menuju kemenangan 4-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Amex.

The Blues terbang keluar dari perangkap saat Hazard dan Willian menyerang keduanya dalam enam menit pembukaan. Brighton, bagaimanapun, merasa iri pada wasit Jon Moss karena mereka memiliki dua teriakan keras yang dilontarkan pada periode pertama.

Setelah istirahat, Brighton mendorong dan menciptakan beberapa peluang untuk kembali ke permainan. Tapi mereka boros dan akhirnya dihukum oleh Bahaya, yang terjaring brilian ketiga 13 menit dari waktu. Victor Moses menambahkan gloss ke scoreline dengan satu menit tersisa.

Tiga poin membawa Chelsea ke posisi ketiga menjelang Liverpool, yang bermain di Swansea City pada hari Senin.

Pembukaan enam menit pertemuan ini membuat nada untuk sepak bola yang panik di Amex, dengan Chelsea memanfaatkan dominasi awal mereka.

Mereka terdepan dalam tiga menit. Moses bergegas menuruni sayap kanan, dan umpan silangnya membelok ke jalan Hazard, yang menggeser bola dengan cemerlang ke kaki kanannya sebelum menyerang pemogokan melewati Mathew Ryan.

Tidak puas dengan satu gol, The Blues berada di kaki depan lagi segera dan terjaring detik yang menyenangkan.

Bahaya dilibatkan lagi, saat ia menjentikkan bola ke jalan Michy Batshuayi, yang pada gilirannya dengan hati-hati menyentuhnya ke Willian. Si Brasil mengambil tempatnya dan menggagalkan usahanya melewati Ryan dari tepi kotak penalti.

Sementara Chelsea tetap menjadi ancaman di konter, Brighton tidak menyerah, dan pendukung rumahan sangat marah melihat dua banding penalti ditolak oleh wasit Jon Moss.

Yang pertama datang saat Willy Caballero, menggantikan Courtois Thibaut yang cedera pada hari itu, tampaknya mengendarai Ezequiel Schelotto di daerah tersebut. Kemudian di babak kedua, fullback itu dibundel lagi oleh Tiemoue Bakayoko, namun sekali lagi tidak ada yang diberikan oleh Moss.

Sebenarnya, Chelsea mungkin telah memperpanjang keunggulan mereka sebelum paruh waktu, saat Ryan berada di tangan untuk mencegah pemogokan dari Batshuayi dan Willian. Tapi manajer Antonio Conte pasti senang melihat The Blues masuk dengan keunggulan dua gol utuh.

Kedua belah pihak berada di kaki depan pada awal periode kedua. Pertama Davy Propper menuju ke bar untuk Seagulls, maka tendangan bebas Willian mengarah ke pos oleh Ryan.

Schelotto terus terlibat, dan dia seharusnya benar-benar mengurangi separuh defisit saat bola membobolnya di area penalti. Dia hanya bisa memaksakan usahanya langsung ke Caballero.
Gol ketiga memberi Chelsea sebuah bantal di tahap akhir, dan mereka bisa bermain dengan bebas. Mereka menambahkan lebih banyak penghinaan untuk cedera di Brighton di bara yang sekarat saat pemain pengganti Charly Musonda lofted menunjuk ke jalan Moses sebelum sayap belakang terselip di rumah dengan kaki kiri.

Ini merupakan hari yang luar biasa bagi The Blues. Tanpa Courtois, tidak ada Alvaro Morata, Pedro dan tidak memiliki potensi nyata di depan gawang dalam beberapa pekan terakhir, ini berpotensi menjadi tamasya yang rumit bagi Chelsea. Conte akan senang dengan betapa mudahnya mereka membuatnya terlihat.