Imbang Tanpa Angka Antara Prancis Melawan Pantai

Tidak ada yang menjadi pemenang di pertandingan friendly antara Prancis melawan Pantai Gading. Kedua tim itu tidak dapat menciptakan angka sampai pertandingan selesai dengan skor imbang 0-0.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (16/11/2016) dinihari WIB, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis bermain tanpa Antoine Griezmann yang sedang alami cedera. Sementara di tempat kiper, Benoit Costil diberi kepercayaan untuk gantikan posisi Hugo Lloris.

Sedangkan Pantai Gading bermain tanpa Eric Bailly dan Gervinho. Salomon Kalou pimpin garis depan tim tamu.

Prancis bermain lebih unggul dengan penguasaan bola sampai dengan 67 persen. Mereka tercatat sudah lakukan 10 percobaan dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu bikin 8 kali percobaan dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Kevin Gameiro nyaris bikin pendukung tuan rumah berteriak pada menit 10 ketika ia lakukan tendangan voli ke gawang. Namun tendangannya tersebut cuma terkena sisi jaring gawang.

Paul Pogba berusaha menyambar bola liar lewat luar area penalti pada menit 37. Tetapi bola sepakannya masih dapat diamankan oleh penjaga gawang Pantai Gading yaitu Sylvain Gbohouo.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada angka yang tercetak. Skor 0-0 tetap tak berubah sampai sampai turun minum.

Masuk ke babak kedua, Prancis masih ungguli laga. Tetapi, penuntasan akhir yang kurang oke bikin tuan rumah masih belum dapat ciptakan angka. 3 menit setelah restart, kesempatan yang diraih oleh Nabil Fekir tidak menjadi angka usai sepakan kaki kirinya lewat dalam area penalti masih terbentur pemain Pantai Gading.

Prancis raih kesempatan lagi pada menit 61. Umpan silang dari Lucas Digne lewat sisi kiri dilanjutkan dengan tandukan oleh Moussa Sissoko. Namun usahanya tersebut masih dapat ditahan.

Selang 5 menit, gantian gawang Prancis yang diancam. Jonathan Kodija beri umpan panjang ke arah kotak penalti Prancis kemudian Costil kedepan untuk menghalau bola. Namun bola tebuang tidak jauh dan Kalou hampir memasukkannya ke gawang yang tengah kosong.

2 menit jelang laga berakhir, Costil lakukan penyelamatan oke untuk menolong Prancis dari kebobolan. Ia memblok sepakan Nicolas Pepe. Dan Skor 0-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.