Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Lindelof Lawan West Ham

Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Lindelof Lawan West Ham

Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Lindelof Lawan West Ham

Jose Mourinho menganggap Victor Lindelof butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League. Itu membuatnya absen dari skuat Manchester United di laga pembuka musim ini melawan West Ham.

Lindelof yang didatangkan musim panas ini dari Benfica menonton rekan-rekannya menghajar West Ham United 4-0 bertanding dari tribun di Old Trafford. Ini merupakan start bagus United dengan Romelu Lukaku mencetak dua gol dan Nemanja Matic menjadi man of the match.

Mourinho memilih Eric Bailly dan Phil Jones untuk menjadi bek tengah dan di bangku cadangan ada Chris Smalling. Alasan Mourinho tak membawa Lindelof, dia menganggap bek anyar mereka ini belum siap untuk Premier League. Hal demikian terlihat ketika dia tampil di UEFA Super Cup melawan Real Madrid.

“Saya rasa Real Madrid terlalu dini untuknya,” kata Mourinho pada konferensi pers usai pertandingan dikutip dari espnfc.com (13/8). “Dia bermain karena Jones dan Bailly diskors. Saya punya pemain dari liga yang berbeda dengan Premier League dan biasanya itu tidak mudah. Beda dengan Lukaku dan Matic, mereka punya pengalaman bertahun-tahun di Premier League,”

“Saya membawa bek tengah fenomenal di tahun 2014 ke Inggris, Ricardo Carvalho. Dia salah satu bek tengah terbaik dalam dekade terakhir di Premier League, tetapi dia kesulitan. Sulit baginya beradaptasi sejak awal,”

“Saya rasa Victor butuh waktu, sedikit waktu. Dia akan mendapat waktu itu. (Henrikh) Mkhitaryan bukan bek dan musim lalu dia juga butuh waktu seperti ini. Jadi selangkah demi selangkah karena Victor pemain fantastis,”

Selain Lukaku, gol Manchester United datang dari Anthony Martial pada menit 87 dan Paul Pogba tiga menit kemudian. Kini Manchester United akan bersiap untuk laga tandang pertama musim ini melawan Swansea pada Sabtu (19/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: