Ini Dia Rahasia Szczesny Gagalkan Tendangan Penalty Niang

Ini Dia Rahasia Szczesny Gagalkan Tendangan Penalty Niang
Ini Dia Rahasia Szczesny Gagalkan Tendangan Penalty Niang

Ini Dia Rahasia Szczesny Gagalkan Tendangan Penalty Niang

AS Roma memang menang tipis atas AC Milan di Olimpico Stadium, Selasa 13 Desember 2016 lalu, dalam lanjutan Liga Italia. Roma menang tipis 1-0 dari AC Milan berkat sepakan pemain berdarah Indonesia, yaitu Radja Nainggolan.

Milan sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-29. Namun, M’Baye Niang yang menjadi algojo penalti ternyata gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sepakannya yang mengarah ke pojok kanan gawang Roma bisa dihentikan kiper Wojciech Szczesny.

Szczesny mengungkapkan bagaimana dia mampu menggagalkan penalti Niang. “Saya sudah mempelajari penalti-penalti Niang sebelumnya,” ucap Szczesny kepada Mediaset Premium.

Dikatakannya, Niang memiliki kecenderungan untuk mengubah arah tendangan penaltinya ketika gagal. “Yang pasti saya belajar, karena saya menyaksikan beberapa kali penalti Niang dan mendapati bahwa dia cenderung mengubah sudut arah sepakannya setiap kali dia gagal. Terakhir kali dia gagal ke arah kanan, dan sekarang dia ganti arah tendangannya ke kiri,” ujarnya.

Namun, kiper Polandia itu enggan membeberkan tekniknya lebih jauh lagi dalam usaha yang di lakukannya untuk menggagalkan penalti lawan saat pertandingan.

“Kalau itu tidak akan saya beritahu di sini, karena nanti penyerang lain bisa menyimak wawancara ini. Yang jelas itu penting untuk tidak hanya berlatih di lapangan, tapi juga belajar memahami lawan,” tutur Szczesny.

Itu berarti para Tim lain harus lebih berusaha lagi untuk mencetak gol ke gawang AS Roma, karena mereka memiliki Kiper yang handal dan cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: