Islandia Tak Gentar Melawan Inggris

Heimir Hallgrimsson

Islandia akan berhadapan dengan Inggris pada partai 16 besar di Piala Eropa 2016. Biarpun Inggris sangat jauh difavoritkan, Islandia sama sekali tidak merasa gentar.

Islandia berhasil masuk ke partai 16 besar setelah berhasil mengalahkan Austria dengan skor  2-1 pada pertandingan terakhir di Grup F, pada hari Rabu (22/6/2016) malam WIB. Menambah 3 poin dari pertandingan itu membuat Islandia berhasil menempati posisi runner-up di Grup F dengan mengoleksi 5 poin.

Islandia akan berhadapan dengan Inggris yang berstatus sebagai runner-up di Grup B pada babak 16 besar nanti. Walau berada di atas kertas tidak menjadi favorit, Islandia tak merasa taku melawan Inggris.

“Sku tak merasa gentar dengan laga menghadapi Inggris,” ujar salah satu pelatih dari Islandia yaitu Heimir Hallgrimsson.

“Para pemain dari Islandia mengetahui semuanya tentang sepakbola Inggris. Kami perlu menunjukkan cara bermainan kami yang paling oke, namun kami tahu walaupun Islandia bermain dengan menampilkan yang kami bisa, kami masih dapat di kalahkan.”

Menjadi tim debutan, berhasil masuk ke babak 16 besar merupakan sebuah sejarah bagi Islandia. langkah mereka dalam sesi grup pun tak dapat dibilang mudah. Gylfi Sigurdsson dan rekan-rekan. tidak pernah kalah dalam 3 pertandingan dengan 1 hasil positif dan 2 laga mendapat hasil seri yang salah satunya berhadapan dengan Portugal.

Setelah menang dengan dramatis saat melawan Austria, pemain-pemain Islandia tetap berada di lapangan untuk ucapkan salam kepara semua suporternya.

“Para pendukung begitu hebat malam ini. Kalau kami dapat memperlihatkan sikap ini saat berada di lapangan, saya anggap semua orang Islandia akan merasa senang kepada tim walau bagaimanapun hasil dari laganya. Satu hal yang dapat Anda lakukan ialah mempersembahkan semua yang terbaik,” ucap Hallgrimsson.