Jelang Piala FA, Klopp Akan Rotasi Skuatnya

Jelang Piala FA, Klopp Akan Rotasi Skuatnya
Jelang Piala FA, Klopp Akan Rotasi Skuatnya

Jelang Piala FA, Klopp Akan Rotasi Skuatnya

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dikabarkan akan merotasi skuatnya saat menghadapi babak ketiga Piala FA kontra Plymouth Argyle, termasuk memainkan Loris Karius.

Jadwal pertandingan yang padat tengah dihadapi Liverpool di awal tahun ini. Setelah Sunderland di awal pekan ini, Plymouth akan jadi lawan mereka di babak ketiga Piala FA yang dihelat di Anfield, Minggu (8/1/2017) malam WIB besok.

Melihat kualitas lawan yang 1-2 tingkat di bawah, Klopp pun bakal merotasi skuatnya termasuk memainkan beberapa pemain yang selama ini jarang mendapat waktu bermain di tim utama.

Pasalnya, Liverpool akan menghadapi duel sengit kontra Souhampton di Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris tengah pekan besok plus bigmatch di Old Trafford kontra Manchester United pada 14 Januari.

Laga melawan Plymouth akan jadi kesempatan kedua untuk Karius membuktikan diri di hadapan Klopp yang mengistirahatkannya dalam lima pertandingan terakhir, menyusul blunder yang dilakukan saat menghadapi Bournemouth dan West Ham United.

“Saya yakin Loris akan mengambil keuntungan (dari kembalinya Simon Mignolet sebagai kiper nomor satu). Loris memaksanya berlatih di level tertinggi. Ini bagus untuknya. Loris punya peluang besar bermain besok,” ujar Klopp seperti dikutip BBC.

“Para pemain yang saya pilih semuanya sudah siap. Dan jika mereka tidak siap, maka itu salah saya dan bukan mereka,” sambungnya.

Musim ini Karius bermain 11 kali di seluruh kompetisi dan memungut 12 kali bola dari gawangnya dengan empat clean sheet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: