Kepergian Neymar Berikan Dampak Masif

javier mascherano

javier mascheranoDitinggal pemain sekaliber Neymar pada bursa transfer musim panas kemarin sepertinya memberikan dampak sangat besar bagi Barcelona. Hal itu dibenarkan oleh gelandang veteran Javier Mascherano.

Memang Barca harus rela Neymar pergi di jendela transfer musim panas yang lalu. Pesepakbola internasional Brasil itu memilih menerima tawaran dari klub Prancis, Paris Saint-Germain dan menebus klausul kontrak yang berinlai 222 juta euro.

Menurut pemain asal Argentina ini terdapat lubang besar dalam skema permainan Los Azulgrana setelah kepergian Neymar. Hal itu dianggap wajar lantaran selama ini pebola berusia 25 tahun memiliki kontribusi yang sangat besar.

“Saat pemain sebesar Neymar pergi, maka dia meninggalkan satu kekosongan yang luar biasa. Itu terjadi lantaran dia memang mempunyai peran sangat penting,” kata Mascherano.

Untuk menutup lubang yang ada, Mascherano bahkan mengatakan bila Barca sampai-sampai mengubah gaya permainan. Akan tetapi Mascherano gembira lantaran sejauh ini perubahan positif diperlihatkan oleh Barca.

“Kami harus merubah gaya bermain kami, kami harus menerapkan sistem permainanyang berbeda.”

Di lain sisi Mascherano juga menyayangkan apa yang menimpa Ousmane Dembele. Ia kecewa lantaran pemain yang diplot sebagai suksesor Neymar belum memberi banyak kontribusi akibat cedera panjang.

“Dirinya belum memperlihatkan apapun karena cederanya datang secara tiba-tiba. Itu menjadi pukulan telak,” pungkas pemain asal Argentina ini.