Keputusan Dortmund Hukum Dembele Menuai Pujian

Keputusan Dortmund Hukum Dembele Menuai Pujian

Keputusan Dortmund Hukum Dembele Menuai Pujian

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness memuji sikap keras yang dilakukan rivalnya, Borussia Dortmund, terhadap perilaku tak disiplin dari Ousmane Dembele. Menurutnya keputusan Die Borussen bisa menjaga martabat klub.

Winger 20 tahun itu mendapat hukuman tambahan yang diberikan oleh pihak klub, menyusul perilaku tak disiplinnya dengan meninggalkan sesi latihan tanpa izin.

Mangkirnya ia dari sesi latihan diisukan berkaitan dengan ketertarikan Barcelona kepadanya. Dembele diproyeksikan sebagai calon suksesor Neymar yang telah hijrah ke PSG dengan penebusan klausul rilis sebesar 222 juta Euro.

Tawaran untuk menggaet winger Perancis ini pun sudah dilayangkan pihak Blaugrana kepada Dortmund. Namun dikabarkan tim kuning telah menolak mentah-mentah pengajuan transfer dari raksasa Catalan.

Langkah yang ditempuh Dortmund merupakan sebuah upaya untuk mempertahankan pemain andalan mereka, dan kemungkinan hijrah ke Camp Nou pun semakin menipis. Agresi transfer Barca juga mereka lancarkan kepada bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Menanggapi situasi rumit ini, Houness memuji sikap Dortmund yang berpegang teguh pada pendiriannya untuk mempertahankan pemain. Ia juga memuji tim kuning yang tetap memberikan hukuman pantas atas perilaku kurang bertanggung jawab yang ditunjukkan Dembele.

“Jika seorang pemain tidak terlihat di sesi latihan, itu hanya dari pertanggung jawabannya. Anda tidak harus memperlakukan pemain seperti Tuhan, jika mereka berperilaku selayaknya Tuhan,” ujar Hoeness.

“Reaksi Borussia Dortmund sangat cerdas dan tenang dalam situasi ini. Jika Anda merupakan sebuah tim besar, seperti Borussia Dortmund, Anda harus menunjukkan kekuatan dari waktu ke waktu: ‘Meski kita mendapat apa yang kita mau, atau pemain harus bertahan’,”

“31 Agustus akan segera tiba dan hingga kini mereka bisa membiarkannya berlatih di lapangan terpisah. Dan jika dia tidak pindah, dia akan memberikan segalanya dari awal September, andai dia tidak ingin nilainya semakin jatuh.”

Patut saja Dortmund bersikukuh mempertahankan Dembele, mengingat kontribusi yang sudah ditunjukkannya musim lalu, atau musim pertamanya berseragam Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: