Komentar Frank De Boer Usai Jalani Debut Buruk Di Premier League

Komentar Frank De Boer Usai Jalani Debut Buruk Di Premier League

Komentar Frank De Boer Usai Jalani Debut Buruk Di Premier League

Frank De Boer gagal memberikan tiga poin pertama untuk Crystal Palace dalam laga pembuka Premier League di Selhurst Park, Sabtu (12/8).

Padahal lawan The Eagles ketika itu adalah klub debutan Premier League, Huddersfield Town. Alih-alih bisa meraih kemenangan, Palace malah dipermak tiga gol tanpa balas.

Mantan pelatih Inter Milan itu mengakui timnya membuat kesalahan yang akhirnya berujung pada kekalahan. Ia juga tak segan memberikan pujian kepada Huddersfield yang tampil sangat bagus sepanjang pertandingan.

“Kami sebenarnya memulai laga dengan baik, tapi ada kesalahan terjadi dan dari sana lawan bisa membuat gol,” kata Frank De Boer dikutip dari Evening Standard.

“Kami tidak menekan dan mereka diizinkan untuk mengumpan juga. Kami tidak membuat keputusan yang tepat dan akhirnya mendapat hukuman,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

“Saya melihat banyak hal baik terjadi sepanjang laga, tapi kami tak bisa memenangkan pertandingan jika kurang berkonsentrasi untuk tidak membuat kesalahan,” kata pelatih 47 tahun ini.

Setelah pertandingan, De Boer mengatakan kekalahan di laga perdana memberinya banyak pelajaran untuk bisa tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

“Ini adalah pelajaran berharga untuk semua orang, untuk saya, staf dan peman. Terutama di level tertinggi. Sepak bola akan selalu diputuskan oleh detil,” De Boer melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: