Leganes Mimpi Buruk Madrid

Leganes Mimpi Buruk Madrid

Real Madrid terpaksa harus menelan pil pahit di kandang sendiri. Skuad Pelatih Zinedine Zidane harus dipermalukan Tim yang pertama kalinya menembus Final Copa Del Rey, Leganes 1-2 (agregat 2-2) pada leg kedua perempat final Copa del Rey.

Real Madrid memimpin 1-0 pada leg pertama, namun kemenangan 2-1 di markas Santiago Bernabeu, Kamis (25/1) dini hari, Legabes berhak kantongi tiket ke semifinal berkat keunggulan agregat gol tandang.

Hasil ini merupakan kekalahan ketiga dari lima pertandingan terakhir Madrid di hadapan publik sendiri. Tamparan ini melengkapi penderitaan Madrid yang defisit 19 poin dari Barcelona di Liga Spanyol (La Liga).

Di sisi lain, Leganes mencetak sejarah untuk pertama kalinya menembus semifinal Copa del Rey dan pertama kalinya mampu mencetak gol di markas Real Madrid.

Los Blancos tertinggal 0-1 lewat gol Leganes yang dicetak Javier Eraso melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengantar bola meluncur ke pojok atas gawang Madrid pada menit 31.

Real Madrid sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada awal paruh kedua, setelah umpan terobosan Vazquez disepak Benzema yang berlari tanpa mendapatkan kawalan pemain-pemain Leganes.

Namun Leganes kembali memimpin 2-1 lewat tandukan Gabriel yang menyambar umpan sepak pojok Eraso pada menit 55.

Real Madrid memiliki dua peluang emas dari aksi Vazquez kepada Benzema, dan umpan Vazquez kepada Mayoral pada menit 82. Namun dua peluang itu tidak menghasilkan gol. Skor 1-2 untuk kemenangan Leganes (agregat 2-2) bertahan hingga laga selesai.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Achraf, Nacho, Ramos, Hernandez; Kovacic, Llorente, Isco; Vazquez, Asensio, Benzema.
Cadangan: Navas, Carvajal, Varane, Modric, Casemiro, Mayoral, Tejero.

Leganes (4-2-3-1): Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Brasanac, Gabriel; El Zhar, Eraso, Amrabat; Beauvue.
Cadangan: Cuellar, Mantovani, Guerrero, Raul Garcia, Naranjo, Joseba, Sierra.