Leicester Merosot, Mahrez Tidak Memikirkan Tentang Penurunan

Juara tetap Leicester City tidak dapat mengulang kembali penampilannya seperti yang sudah mereka tunjukkan pada musim kemarin. Tetapi, winger Leicester yaitu Riyad Mahrez tidak merasa khawatir dengan terancamnya tim turun level.

Leicester sudah bikin sensasi dengan menjadi juara di ajang Premier League 2015-2016. Namun, pada musim ini The Foxes 6 kali sudah mendapat hasil negatif lewat 12 laga pertama, jumlah kekalahan yang di dapat 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan musim sebelumnya.

Kekalahan dengan skor 1-2 di kandang Watford pada pekan kemarin bikin Leicester terperosot di urutan ke 14 klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin, cuma selisih 2 poin di atas Hull City yang menempati zona penurunan level.

Anjloknya Leicester dapat berdampak dengan performa Mahrez yang kurang meyakinkan. Bintang sepakbola Aljazair itu baru bikin 2 angka dan 1 kali assist pada ajang Premier League.

“Tak ada yang salah. Kami harus terus berusaha dengan keras seperti biasa dan saya yakin kami bakal raih kemenangan,” ucap Mahrez. “Saya tahu kami miliki kualitas oke untuk tetap berada di Premier League, mungkin lebih.”

“Mungkin ada sedikit muncul perasaan frustrasi pada ajang Premier League. Frustrasinya bukan soal tak tampil dengan apik namun soal kekalahan. Saya yakin, kami adalah sebuah tim dan skuat yang oke dan saya tahu kami dapat bereaksi.”

“Musim kemarin merupakan musim yang sudah lewat, kami menjadi juaranya. Namun juara ataupun tak juara, ini merupakan sebuah musim yang lain. Para tim lain lebih lapar, dan tiap tim berharap kalahkan Leicester,” lanjut pemain sepakbola yang berumur 25 tahun itu.

“Kami hanya perlu terus melangkah. Saya tak ingin pikirkan soal degradasi. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti di sepakbola namun saya tak pikirkan soal tersebut.”