Lewandowski Puncaki Top Skorer, Aubameyang Kalem

pierre emerick aubameyang

pierre emerick aubameyangStriker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tak terlalu peduli cetakan golnya pada awal musim ini yang tertinggal dari sang rival asal Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Hingga detik ini Lewandowski telah mencetak enam gol dari lima pertandingan awal Bundesliga Jerman 2017/18 dan membuatnya sementara memuncaki daftar topskor. Teranyar, penyerang internasional Polandia tersebut mencetak satu gol melalui titik penalti guna mengantarkan Die Roten menang telak 3-0 atas Schalke, Selasa (19/9).

Dan Aubameyang masih di belakang bekas rekan satu timnya itu dengan empat gol, tetapi masih menyimpan satu pertandingan kontra Hamburg pada Rabu (20/9). Ditanya apakah ia merasa cemas oleh perolehan gol Lewandowski, Aubameyang sendiri memilih untuk santai.

“Pertarungan dimulai! Saat Lewy sedang unggul, biasanya saya mampu mengejarnya. Saya yakin mampu melewati catatan golnya sebelum kompetisi selesai,” seru Aubameyang kepada Bild.

Pada musim lalu persaingan dua orang ini bisa dikatakan amat ketat. Ketika itu Aubameyang merengkuh penghargaan Torjagerkanone secara dramatis melalui dua golnya di laga terakhir. Pemain asal gabon berhasil mengumpulkan 31 gol, atau unggul satu di depan Lewandowski yang gagal bikin gol di partai pamungkas.

Itu merupakan penghargaan topskor Bundesliga pertama untuk Aubameyang. Sementara Lewandowski sendiri sebelumnya telah dua kali menyegel status itu di musim 2013/14 dan 2015/16, ketika di Dortmund maupun Bayern.