Luis Milla Siap Jadikan 5 Pemain Senior Sebagai Pilar Utama di Dua Laga Uji Coba

Luis Milla Siap Jadikan 5 Pemain Senior Sebagai Pilar Utama di Dua Laga Uji Coba

Menariknya dalam uji coba ini, pelatih Luis Milla menyertakan lima pemain senior di antara 17 pemain yang mayoritas usianya masih dibawah 22 tahun. Lima nama senior yang dipanggil itu adalah Stefano Lilipaly, Facruddin Aryanto, Irfan Bachdim, Bayu Pradana, dan Kurni Meiga. Hanya saja Lilipaly tak bisa memenuhi panggilan sehingga Luis Milla menggantinya dengan pemain Arema FC, Adam Alis.

Pelatih asal Spanyol ini berencana akan menurunkan kelima pemain sejak menit awal di dua laga uji coba nanti. Salah satu alasannya untuk membantu memberikan contoh kepada pemain muda yang akan bermain di SEA Games 2017.

“Bisa dibayangkan bahwa lima pemain senior di sini adalah lima pemain profesional yang akan jadi bagian penting bagi tim. Sudah pasti mereka akan main dan yang kami bawa ada satu penjaga gawang, satu pemain belakang, dua pemain tengah dan satu penyerang,” ungkap Milla di Hotel Ibis Style, Bandara Soekarno-Hatta, Senin (5/6).

“Pemain-pemain tersebut akan jadi best team kami dan akan jadi pemain kunci. Menurut saya, lima pemain yang saya panggil dengan posisi berbeda merupakan satu komposisi penting dalam sepak bola, dan terpenting mereka bisa main untuk melawan Kamboja dan Puerto Rico,” tambahnya.

Dalam dua uji coba ini sebenarnya pelatih berusia 51 tahun ini bisa saja menurunkan seutuhnya pemain senior. Namun ini urung dilakukan karena banyak pertimbangan yang dia lakukan.

“Sebenarnya akan lebih mudah jika kami bermain menggunakan pemain senior, tetapi saya melihat di sini ada sebuah proses untuk pemain muda daam menunjukan kemampuan mereka, karena pada musim panas nanti akan ada event penting yakni kualifikasi Piala Asia dan SEA Games,” tutup Luis Milla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: